Tips Sembunyikan Status WA agar Tidak terlihat Teman

Tips Sembunyikan status WA agar tidak dilihat Teman – Mekipun aplikasi WhatsApp saat ini sudah bisa digunakan untuk update status layaknya Facebook, Twitter atau selainnya, namun durasi keterlihatanya dibatasi oleh waktu. Fiturnya juga tidak selengkap di FB karena memang untuk menjaga agar aplikasi WA tetap ringan dijalankan.

update status invisible whatsApp

Update status di WhatsApp untuk mengekspresikan diri agar dilihat oleh orang lain yakni kontak yang sudah terhubung di akun. Namun untuk beberapa sebab tertentu, kita tidak ingin status terlihat oleh teman tertentu dan hanya boleh dilihat oleh kontak tertentu pula.

Semisal kita ingin menyembunyikan status WA agar tidak dilihat Pacar atau teman sekantor, nah kita bisa melakukan pengaturan di halaman setelan privasi agar pengecualian tersebut bisa dilakukan oleh aplikasi.

Baca juga tips WhatsApp berikut:

Baca:   Tips Mengatasi iPhone macet Aplikasi tidak respon

Meskipun Status WA terkadang tidak mencerminkan apa yang ada dalam perasaan, namun untuk teman yang sensitif tentunya akan menjadi pemicu permasalahan.

Cara Sembunyikan Update status WA

Nah, untuk yang belum tahu cara sembunyikan status whatsApp agar tidak dilihat kontak tertentu bisa disimak tipsnya berikut ini:

1. Buka akun WhatsApp kemudian masuk ke opsi menu yang letaknya di bagian pojok kanan atas berupa ikon titik tiga

setelan status tidak terlihat di WhatsApp

2. Selanjutny masuk ke menu Setelan, kemudian lanjut masuk ke menu Akun

3. Dari menu akun kita masuk lagi ke opsi Privasi. Nah, di halaman privasi kita bis amelihat ada beberapa pengaturan seperti foto profil, terkhir dilihat, Lokasi, Info, Status dan lainnya

pengaturan privasi WA status tidak terlihat

4. Pilih opsi Status dan akan terlihat halaman berisi 3 opsi yang bisa kita pilih diantaranya :

  • Kontak Saya : untuk opsi ini merupakan pilihan default atau bawaan, dimana semua nomor kontak yang sudah terhubung dan menggunakan WhatsApp bisa melihat apa saja status yang kita unggah
  • Kontak saya kecuali..: Pilihan ini bisa digunakan saat kita ingin update status di WA dengan pengecualian tertentu. Kita bisa mencentang nomor kontak mana saja yang tidak kita inginkan agar tidka bisa mengintip status kita.
  • Hanya bagikan dengan..: pilihan yang satu ini bisa kita gunakan untuk memilih siapa saja nomor kontak WA yang bisa melihat status akun WA kita.
Baca:   Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator, Simak tipsnya!

5. Setelah melakukan pilihan, tutup setelan whatsApp dan silahkan lakukan update status.

Perlu diingat, bilamana kita sudah terlanjur melakukan unggah status kemudian setelahnya kita melakukan setelan privasi seperti diatas maka akan tetap terlihat. Jadi sebelumnya lakukan pengaturan dahulu baru unggah statusnya.

Demikianlah tips mudah agar status milik kita di WA tiddak bisa dilihat teman atau kontak tertentu, semoga bisa dipraktekkan dan bila ada kesulitan silahkan ajukan pertanyaan via kolom komentar di bawah tips ini.

Leave a reply "Tips Sembunyikan Status WA agar Tidak terlihat Teman"