Tips Reset dan Recovery Mode Redmi Note 3

Tips Reset dan Recovery Mode Redmi Note 3 – Apapun produk smartphone android yang kita pakai, entah itu berspesifikasi rendah maupun yang super canggih bisa setiap saat mempunyai masalah, baik itu error di sistem maupun masalah pada aplikasi serta beberapa fitur menu yang tidak bisa diakses secaraa normal. Kalau sudah begitu tentunya melakukan reset settingan sistem ke pengaturan awal menjadi pilihan pertama sebelum beranjak ke proses flashing firmware.

Tips Reset dan Recovery Mode Redmi Note 3

Melakukan reset maupun masuk ke mode recovery di HP Xiaomi reddmi note 3 mudah banget, namun bagi yang belum pernah melakukannya akan bingung bagaimana memulainya dan takut terjadi masalah yang lebih serius terhadap ponsel kesayangannya.

Reset (Factory reset) sistem di HP android sendiri bertujuan untuk mengembalikan pengatrusan sistem ke posisi settingan deffault bawaan pabrikan. Begitu juga untuk recovery mode ditujukan sama dengan factory reset namun yang berbeda adalah urutan serta cara melakukannya.

Baca:   Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru

Cara reset dan recovery mode Redmi Note 3

di bawah ini admin akan membagikan tips factory reset dan juga cara masuk ke recovery mode HP Xiaomi redmi Note 3, yuk disimak.

Factory Reset Redmi Note 3

1. Masuk ke menu settings di HP xiaomi anda

2. setelah itu masuk ke opsi ‘Backup & Reset’

3. Kemudian di tampilan yang terbuka pilih opsi Factory Data Reset, lalu pilih ‘Reset Device’

4. Langkah terakhir pilih opsi ‘Erase Everything’ untuk menghapus semua data supaya tereset semua. Untuk mengkonfirmasi silahkan klik tombol OK

5. Tunggu sampai proses selesai dan ponsel akan reboot seccara otomatis.

Recovery Mode Redmi Note 3

1. Langkah pertama matikan dahulu ponsel Xiaomi anda

2. Setelah ponsel benar-benar posisi Off, silahkan tekan secara bersamaan tombol Volume atas dan Tombol Power, jangan dilepaskan dulu

Recovery Mode Redmi Note 3

3. Setelah tampilan Mi Logo sudah keluar silahkan lepas tombol, nantinya tampilan akan berubah ke mode recovery

Baca:   Cara Agar WhatsApp tidak menyimpan Foto/Video di Galeri

4. Nah, untuk melakukan reset HP xiaomi, silahkan pilih opsi ‘Wipe & Reset’, untuk memilihnya gunakan tombol volume dan untuk mengeksekusinya gunakan tombol power.

Itulah cara melakukan factory reset dan juga masuk ke mode recovery di HP xiaomi redmi Note 3, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.

Tags: