Tips OPPO A3s Cara Mengunci Aplikasi dengan Sensor Wajah

Cara Mengunci aplikasi OPPO A3s dengan Face Unlock – Mengamankan akses ke sistem dan juga mengunci aplikasi menjadi sangat berguna saat ponsel android kita mempunyai data penting didalamnya. Dan fitur Face Unlock di OPPO A3s bisa dimanfaatkan untuk mengamankan akses aplikasi penting agar tidak dibuka orang lain.

Tips sensor wajah di HP OPPO A3s

Pengunci layar di HP oppo A3s standar sama halnya dengan yang ada di beberapa tipe smartphone android lain seperti menggunakan Pola, PIN maupun dengan password.

Namun untuk fitur keamanan yang lebih canggih saat ini, OPPO A3s dibekali dengan face unlock dan tidak disertai fingerprint karena menekan harga agar lebih murah. Dan meskipun tidak memiliki sensor sidik jari, sebagai penggantinya dapat memanfaatkan sensor wajah untuk mengamankan sistem dan aplikasi dari akses orag yang tidak bertanggung jawab.

Baca: Cara mengatasi Baterai HP OPPO panas dan cepat habis

Cara mengunci aplikasi di HP OPPO A3s menggunakan sensor wajah

Di bawah ini admin akan memberikan tips bagaimana caranya mengaktifkan fitur face unlock untuk kunci aplikasi di OPPO A3s, silahkan disimak.

Baca:   2 Cara Reset HP OPPO A37 - Soft dan Hard Reset

Baca juga : Cara Membuka Lupa Pola / Password kunci layar OPPO A3s

1. Pertama kita masuk ke menu setting di HP OPPO, dan klik pada menu “Face & Passcode

2. Untuk bisa mengaktifkan Face unlock, kita harus membuat terlebih dahulu kunci standar berupa Pola, PIN atau Password, terserah kita pilih yang mana. SIlahkan masuk ke opsi “Lock Password

mengaktifkan fitur face unlock aplikasi di oppo a3s

3. Setelah membuat password atau Pola di OPPO A3s, lanjut masuk ke menu “Face“. Bila sebelumnya kita belum meregistrasi wajah, maka nantinya akan muncul di opsi untuk scan wajah, silahkan ikuti perintah pemindaian dilayar.

4. Selanjutnya pilih opsi “Use Face For“, nantinya akan muncul 3 opsi diantaranya Unlock, App lockk ataupun Private safe. Karena kita ingin mengunci aplikasi maka aktifkan “App lock

mengunci aplikasi OPPO A3s dengan face unlock

5. Kemudian pilih aplikasi mana saja yang ingin kita aktifkan kuncinya, dan setelah itu keluar dari pengaturan dan coba buka salah satu aplikasi yang telah kita tandai untuk dibuka dengan face unlock.

Baca:   Tips Screenshot Huawei Nova 3i dengan Tiga Cara

Spesifikasi OPPO A3s memang terbilang cukup bagus, dimana untuk fitur kameranya sudah menggunakan dual sensor di bagian belakang masing-masing 13 dan 2 MP. Sedangkan kamera depan A3s dibekali resolusi 8 MP dan hasil foto terlihat jernih dan jelas.

Spesifikasi RAM OPPO A3s dibagi menjadi 2 bundle penjualan, dimana ada tipe OPPO RAM 2 GB dengan internal memori 16 GB dan juga RAM 3 GB beserta RAM berkapasitas 32 GB.

Fitur baterai berdaya 4230 mAh di HP A3s OPPO juga makin membuat ponsel ini bisa bertahan lama untuk pemakaian seharian tanpa perlu keseringan cas HP. Dan fitur pengisian daya cepat sudah dibenamkan oleh OPPO dengan VOOC chargingnya.

Itulah tips mengunci aplikasi di HP OPPO A3s yang bisa admin jabarkan di sesi kali ini, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Tips OPPO A3s Cara Mengunci Aplikasi dengan Sensor Wajah"