Tips Mengatasi Komentar Error di Facebook saat Dibuka

Permasalahan di aplikasi FB memang tidak kunjung selesai untuk diulas, ada saja problem yang dihadapi penggunanya, seperti yang akan admin bahas kali ini, yaitu terjadi masalah saat membuka komen di FB.

komentar di FB error tidak terbuka

tidak hanya di versi facebook standar, FB Lite juga bisa mengalami error layaknya di versi standar. Dan yang sering dikeluhkan seperti Gambar tidak muncul, video di status teman tidak bisa diputar, tidak bisa upload video, tidak dapat like status dan beberapa permasalahan lain di aplikasi sosmed ini.

Seringkali komentar di facebook tidak dapat dibuka diikuti dengan notifikasi pada layar yang menyatakan terjadi kesalahan. dan karena peringatannya hanya bersifat umum, tentunya penggunanya juga tidak tahu kesalahan apa yang terjadi dan tidak ada penjelasan lanjutan bagaimana mengatasinya.

Mengatasi Komentar FB error

Nah, untuk anda yang mengalami tidak bisa komentar gara-gara ikon komen tidak dapat diklik dan muncul pesan kesalahan, siahkan simak tipsnya di bawah ini.

Baca:   Cara Mengubah Ukuran Huruf di Facebook Lite

Reboot smartphone

Pertama kali silahkan matikan dan hidupkan lagi smartphone android atau istilahnya restart. Setelah menyala, coba buka kembali aplikasi FB dan akses komentar dari status teman anda.

Terkadang HP Android yang lama tidak kita matikan atau restart mengalami crash pada sistem atau aplikasi yang sedang berjalan. Jadi semua aplikasi yang berpotensi trouble saat dijalankan, cobalah terlebih dahulu merestart ponsel.

Membersihkan Cache aplikasi

Langkah berikutnya saat facebook bermasalah dan sudah restart HP tapi tidak mempan juga, bisa mencoba membersihkan file cache FB.

Terkadang banyak orang takut menghapus cache aplikasi karena khawatir akan menghapus data di dalam ponsel, padahal tidak. Menghapus cache tidak akan men-delete file asli, dimana yang terhapus adalah berkas khusus yang tersimpan dalam memori dan digunakan untuk menunjang kinerja aplikasi agar cepat saat mengakses file yang dituju.

Semakin banyak cache yang menumpuk dan tidka terpakai, maka semakin membuat lemot sistem dan aplikasi tidak berjalan normal.

Baca:   Cara Setting FB Lite agar Terlihat Offline saat Online

Nah, cobalah untuk menghapus cache facebook. Disini admin contohkan untuk meghapus cache FB Lite, silahkan buka aplikasinya dan masuk ke menu (pojok kanan atas). Lalu pilih opsi ‘Bersihkan ruang’, centang pilihan ‘bersihkan semua’, lalu klik tombol hapus.

Anda juga bisa membersihkan cache melalui menu pengaturan di HP android, kemudian masuk ke manajemen aplikasi, pilih ‘Facebook’, kemudian tekan tombol clear cache.

Update Facebook

Silahkan periksa apakah FB yang terpasang adalah versi terbaru atau lawas. Jika iya, silahkan perbarui dulu aplikasinya. Dimana problem tidak dapat komen, gambar tidak muncul, tidak bisa klik like dan trouble lain bisa diakibatkan aplikasi yang sudah usang versinya sehingga sering crash.

Uninstall dan pasang ulang

Cara paling ampuh untuk mengatasi FB trouble yakni dengan menghapus aplikasi, lalu memasang ulang. Caranya, delete dulu FB dari HP android anda, kemudian buka google play store dan pasang facebook, bisa versi standar atau versi Lite yang kecil ukuran filenya.

Baca:   Cara Melihat Akun FB Dibajak orang dan Tips mengamankannya!