Tips Mengatasi iPhone macet Aplikasi tidak respon

Cara mengatasi iPhone Hang dan aplikasi macet – Tidak hanya HP android yang bisa hang atau macet saat digunakan, iPhone juga bisa mengalami hal demikian dan tentunya sangat mengganggu pekerjaan serta aktifitas kita, Apalagi ada keperluan penting, tiba-tiba aplikasi maupun HP macet, pastinya jengkel dibuatnya.

Tips Mengatasi iPhone macet Aplikasi tidak respon

Untuk sesi tips kali ini admin akan membawa topik mengatasi macet pada iPhone dan juga aplikasi yang tidak merespon saat mencoba dijalankan, Mari simak cara mengatasinya di bawah ini.

Baca juga: Daftar Harga iPhone Lengkap Terbaru

Cara atasi iPhone macet dan aplikasi tidak respon

Merestart Aplikasi

Jangan khawatir dahulu tatkala mengalami hang sistem di iPhone maupun saat mencoba menjalankan aplikasi ternyata tidak ada respon sama sekali.

Cobalah terlebih dahulu melakukan restart aplikasi saat tidak bisa dibuka atau macet saat asik-asiknya dijalankan.

Biasanya kejadian aplikasi yang hang dan tidak merespon karena ada delay maupun kegagalan pembacaan script yang dilakukan oleh sistem. ENtah karena CPU terlalu sibuk atau sebab yang lainnya.

Baca:   Penyebab Baterai HP lama Full ketika diisi ulang

Kita bisa menutup aplikasi yang macet tersebut dengan paksa dengan cara menekan tombol Home dua kali di assistive touch di layar iPhone.

Nantinya akan tampil beberapa aplikasi yang sedang berjalan saat itu, nah tugas anda adalah melakukan swip atau mengusap nama aplikasi tersebut agar menutup dnegan sempurna, kemudian ulangi lagi menjalankan aplikasi seperti biasanya.

Restart iPhone

iphone rebooting

Cara memuat ulang sistem iphone biasanya bisa menyelesaikan masalah tatkala aplikasi sedang bermasalah saat dibuka maupun sistem iOS di iPhone macet dan lama responnya.

Merestart atau booting ulang HP iPhone bisa membuat sistem jadi fresh kembali dan menghilangkan file temporary yang dapat membebani sistem jadi lebih lambat.

Update Aplikasi

Terkadang saking asiknya menggunakan aplikasi di iPhone menjadikan penggunanya lupa melakukan update aplikasi dengan versi terbaru yang sudah disediakan di App store.

Baca juga: Cara Reset Factory iPhone tanpa Laptop

Melakukan pembaruan aplikasi secara berkala dengan versi terbaru bermanfaat untuk menghilangkan Bug dan kegagalan script dari versi sebelumnya.

Baca:   Bagaimana Mengatur Hasil Kamera Advan depan Terbalik ?

Dengan rajin mengupdate aplikasi di iPhone bisa membuat kinerjanya menjadi lebih sempurna dan tingkat keamanan juga semakin baik.

Update firmware iOS iphone

Sistem yang sering macet juga bisa disebabkan bug yang ada di versi iOS iphone, maka dari itu coba cek apakah ada pembaruan iOS terbaru yang tersedia dengan tipe iPhone yang kita miliki.

Baca juga : Cara Cek Versi iOS iPhone dari HP dan Laptop

Semakin baru versi firmware iPhone maka kinerjanya akan semakin bagus, lebih responsif dan juga bisa menghilangkan penyebab macetnya sistem serta jalannya aplikasi lebih lancar.

Untuk melakukan update software atau firmware iOS iPhone bisa melihat dahulu versi iOS-nya dnegan cara masuk ke opsi Settings > General > About.

Dihalaman about tersebut akan terlihat bagian version berapa versi firmware iOS iphone yang sedang dijalankan.

Untuk melakukan update firmware iPhone bisa melalui menu Settings > General > kemudian pilih opsi Software Update. Pastikan terhubung ke data internet dan bila ada notifikasi iOS versi terbaru silahkan langsung diunduh untuk update.

Baca:   Cara keluar akun Line tanpa Hapus Akun

Itulah beberapa tips yang bisa kita lakukan ketika mengalami aplikasi macet atau sistem di iPhone Hang, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Tips Mengatasi iPhone macet Aplikasi tidak respon"