Solusi Aplikasi Mobile BNI Banking Sering Keluar Sendiri

Error pada aplikasi Banking BNI biasanya login selalu gagal atau bahkan saat sudah bisa masuk tiba-tiba aplikasi mati dan keluar dengan sedirinya. Kalau sudah begitu pastinya proses bertransaksi Online akan terhambat dan mesti secepatnya dicari solusinya.

Mobile BNI banking keluar sendiri tiba-tiba

Problem aplikasi BNI Banking yang tiba-tiba tertutup dengan sendirinya tersebut, bahkan saat dijalankan dan sudah login ulang ternyata tetap saja aplikasi kular dengan sendirinya bisa diatasi dengan mengetahui dulu beberapa penyebabnya. Karena tidak semua permasalahan seputar App di smartphone android sama penyelesaiannya, namun setidaknya bisa dicoba beberapa opsi pemecahannya.

Di tutorial ini, admin berasumsi anda sudah mempunyai koneksi internet dan juga melakukan aktifasi akun Mobile Banking BNI, serta sebelumnya masih lancar-lancar saja dalam menjalankan transaksi via App tersebut.

Penyebab dan cara mengatasi BNI Mobile trouble

  1. Reboot Smartphone

Silahkan muat ulang sistem ponsel anda, matikan dan nyalakan kembali kemudian coba ulangi membuka aplikasi BNI.

Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

Umumnya permasalahan aplikasi yang bentrok dengan sistem membuat app gagal terbuka atau bahkan saat sudah bisa dijalankan tiba-tiba menutup sendiri.

Saat beban sistem meningkat, apalagi kapasitas RAM yang kecil juga menjadi pemicunya, menjadikan sistem sibuk mengatasi input output dari beberapa perintah aplikasi yang berjalan, belum lagi di background yang juga sudah berjubel app yang antri untuk diproses.

Dengan merestart ulang smartphone akan membuat jalannya sistem menjadi ringan kembali dan recent app akan tertutup dengan sempurna.

  1. Banyak file Cache

Banyaknya cache yang menumpuk di ruang penyimpanan sistem akan berdampak buruk untuk kinerja semua aplikasi, tidak terkecuali Mobile BNI banking yang selalu gagal saat dijalankan. Baca tipsĀ Mengatasi Aplikasi HP android sering menutup sendiri

Silahkan hapus atau bersihkan file cache di HP anda melalui fitur pembersih cache maupun dari aplikasi pihak ketiga semisal ccleaner yang bisa didownload dari google play store secara gratis.

  1. Ruang Penyimpanan Full
Baca:   Cara Cek Bukti Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Kapasitas penyimpanan di internal memori ponsel setidaknya tidak kurang dari 500 MB, dimana proses aplikasi biasanya akan menciptakan file cache dan temporary sehingga membutuhkan ruang khusus.

Saat ruang memori minim, aplikasi akan mengalami kegagalan proses yang akibatnya Mobile BNI banking tiba-tiba keluar / menutup sendiri.

  1. App BNI Banking Rusak

Bila cara diatas sudah tidak mempan lagi, bisa jadi aplikasi BNI mobile di smarrtphone anda yang rusak. Coba untuk mencopotnya (uninstall), kemudian unduh dan pasang lagi.

Jangan Download aplikasi dari market lain yang banyak tersebar di internet, silahkan unduh dari link resmi BNI atau via google play store yang aman dari virus / malware.

Dan pastikan juga versi android di smartphone kita sudah support dengan versi yang disarankan oleh pengembang BNI Mobile.

Demikianlah pembahasan tentang penyebab dan solusi mengatasi App Mobile banking BNI yang sering keluar sendiri, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Solusi Aplikasi Mobile BNI Banking Sering Keluar Sendiri"