Cara Setting Nama dan Sandi Hotspot HP Realme 3 dan C2

Salah satu fitur untuk sharing atau berbagi koneksi internet yang tersedia di HP Realme salah satunya yaitu Hotspot Portable. Dimana kita tidak memerlukan modem lain karena smartphone Android sudah dibekali tool khusus untuk sebagai Akses Poin (AP).

Ubah SSID dan Sandi Hotspot Realme

Banyaknya klien atau perangkat yang dapat terkoneksi ke Hotspot WiFi HP Android bisa sampai 10 pengguna sekaligus. Begitu juga di dalamnya ada pengaturan keamanan ubah sandi WiFi, membuat SSID jaringan, melihat jumlah pengguna yang terhubung, membatasi klien yang tidak diinginkan dan lain sebagainya.

Namun jangan berharap banyak fitur layaknya di router WiFi yang sering kita lihat. Di smartphone android seperti HP Realme 3, C2 dan versi Pro juga hampir sama fitur settingan hotspot-nya dengan tipe ponsel Android lainnnya, hanya letak dan menu settingannya saja yang berbeda cara.

Simak juga tips memindah Ruang penyimpanan Kamera HP Realme ke Memori MicroSD.

Baca:   Tips Menyembunyikan Tombol Navigasi Menu HP Realme

Nah, bagi sobat pembaca yang ingin bebagi akses internet dari HP Realme C2, 3 atau 3 Pro silahkan simak bagaimana pengaturan SSID dan kata sandi WiFi dibuat.

Cara Setting Sandi dan Nama Hotspot HP Realme

Setting hotspot HP Realme
  1. Silahkan Buka menu Pengaturan, kemudian masuk ke menu “Sambungan Nirkabel Lainnya
  2. Lanjut menuju ke “Hotspot Pribadi” dan masuk ke Opsi “Pengaturan Hotspot Pribadi
  3. Ubahlah nama SSID hotspot sesuai keinginan, lalu ganti pula Kata sandinya
  4. Bila sudah, tutup menu pengaturan dan coba nyalakan Hotspot Portable di HP Realme dan suruh teman mencoba konek dengan sandi yang anda buat.
Ubah SSID dan Sandi Hotspot Realme

Perlu diperhatikan, menyalakan koneksi hotspot pada HP Android dapat mempercepat habisnya kuota data internet. Semakin banyak perangkat yang tersabung, semakin cepat pula kuota anda terkuras habis.

Tidak hanya itu, Ponsel akan lebih cepat panas saat menyalakan hotspot dan berimbas dengan pemakaian daya baterai yang cepat habis.

Baca:   Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Sistem Error

Jadi untuk mengurangi dampak boros kuota data dan baterai tidak cepat habis, batasi jumlah perangkat yang tersambung ke WiFi ponsel anda. Bahkan anda bisa memblokir klien yang tidak anda kehendaki dari menu setelan jaringan.

Itulah tips singkat tentang cara setting Nama dan sandi Hotspot WiFi HP Realme 3 dan C2 yang dapat admin bagikan di kesempatan kali ini, semoga bermanfaat.