Cara Setting HP Android Agar Aplikasi tidak Selalu Update Otomatis

Mengatur smartphone Android agar jangan update aplikasi secara otomatis bisa mejadi salah satu solusi saat ruang memori internal ponsel sudah minim dan juga ada kekhawatiran kalau versi terbaru yang terinstall nantinya akan bermasalah tidak seperti sebelumnya.

Pembaruan aplikasi otomatis di hp android

Apapun alasannya, sebenarnya developer aplikasi mengeluarkan update terbaru versi App miliknya tentu ingin menyempurnakan program dan memperbaiki bug yang ada. Tidak jarang pula versi terbaru aplikasi yang dikeluarkan menjadi permasalahan tersendiri bagi sebagian pengguna smartphone. Ada yang mengalami aplikasi tiba-tiba macet, sering keluar sendiri saat dijalankan dan lain sebagainya.

Dalam pengaturan bawaan aplikasi play store, ketika kita berada di jaringan internet Selular maupun WiFi bila ada versi terbaru dari aplikasi yang terinstall di smartphone, maka akan diperbarui secara otomatis tanpa menunggu keputusan dari si pemilik ponsel.

Cara setting HP Android tidak update aplikasi otomatis

  1. Bukalah aplikasi google play store di smartphone android
  2. Selanjutnya masuk ke bagian menu yang letaknya di pojok kiri bagian atas berupa ikon tiga garis mendatar
Baca:   Ada 410 aplikasi Di Google Play ternyata Tidak Aman

setting aplikasi tidak update otomatis di HP Android

  1. Kemudian lanjut masuk ke opsi Setelan, dan di halaman yang terbuka pilih opsi ‘Update aplikasi secara otomatis
  2. Akan ada 3 pilihan yang fungsinya sebagai berikut:
  • Melalui jaringan apa pun, maksudnya bila ada versi aplikasi terbaru maka saat anda berada di jaringan data selular maupun WiFi maka akan dilakukan update tanpa menunggu keputusan anda.
  • Melalui Wi-Fi saja, pilihan ini sangat cocok untuk anda yang berhemat data internet dari kartu selular. Nantinya saat berada di jaringan hotspot atau WiFi aplikasi akan diupdate seccara otomatis
  • Jangan update aplikasi secara otomatis, Nah pilihan inilah yang bisa anda aktifkan saat tidak ingin ada pembaruan apapun terhadap aplikasi meski koneksi internet sedang aktif dari WiFi atau kartu selular.

Itulah sedikit tips yang bisa anda lakukan saat ponsel android tidak diperbolehkan meng-update aplikasi otomatis dan hanya kita lakukan secara manual, Semoga bermanfaat.

Baca:   Cara mengatasi Warning of Google Play Developer policy violation

Leave a reply "Cara Setting HP Android Agar Aplikasi tidak Selalu Update Otomatis"