Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usapan Tiga Jari

Cara Screenshot di HP OPPO F7 dengan Usapan Tiga Jari – Memotret gambar di layar atau biasa disebut screen capture sudah disertakan fiturnya pada setiap HP android apapun itu tipenya. Selain menggunakan kombinasi tombol juga bisa memanfaatkan fitur bawaan masing-masing smartphone.

memotret tampilan layar OPPO F7

Membuat tangkapan layar pada HP OPPO F7 bisa menggunakan tiga jari yang diusapkan pada layar. Dan fitur ii lebih mudah daripada harus menekan kombinasi tombol yang terkadang gagal melakukan screenshot karena tidak bersamaan dalam menekan tombol.

Hasil tangkapan layar OPPO F7 berupa file gambar yang tersimpan di memori internal yakni di menu galeri tepatnya pada folder screenshot. Dan sama dengan hasil jepretan foto lainnya, kita bisa melakukan share gambar ke media sosial atau untuk dokumentasi pribadi.

Cara Memotret layar di HP OPPO F7

Bagi pengguna HP OPPO F7 yang belum bisa melakukan screenshot, bisa mengikuti Dua Opsi tangkapan layar berikut ini:

Baca:   Daftar Harga HP OPPO Terbaru Agustus 2018

1. Screenshot OPPO dengan Tombol

Ini merupakan fitur standar bawaan Android, dimana idka hanya OPPO saja, hampir semua HP android bisa menggunakan opsi ini untuk memotret tampilan yang ada di layar HP yakni menggunakan kombinasi tombol, caranya sebagai berikut:

a. Pilih dulu area mana yang ingin kita foto, semisal ingin memotret isi inbox wahatsApp, status FB teman dan lain sebagainya

b. Tekan tombol power dan Volume bawah secara bersamaan dan tahan sekitar dua detik

c. Bila sudah terdengar suara shutter kamera dan layar berkedip sebentar, berarti proses screen capture berhasil

d. Kita bisa melihat hasilnya langsung dari thumbnail atau cuplikan gambar di pojok layar, atau bisa menuju ke galeri pada folder tangkapan layar

2. Screenshot OPPO dengan Tiga Jari

Pada seri F7 kita bisa memanfaatkan fitur usapan tiga jari pada layar HP untuk memotret tampilan yang ada, caranya adalah:

Baca:   Alamat OPPO Service Center Surabaya

a. Pertama kali kita harus mengaktifkan dulu fiturnya, masuk ke menu Settings

screenshot OPPO F7 dengan tiga jari

b. Kemudian masuk lagi ke opsi ‘Smart & Convenience

c. Lalu pilih menu ‘Gesture & Motion

d. Nah, pada halaman gesture tersebut aktifkan opsi ‘3 Finger Screenshot‘, kemudian tutup kembali menu settingan

fitur screenshot tiga jari android oppo f7

e. Untuk mencobanya, Usap layar menggunakan tiga jari dari arah atas ke bawah layar, Nantinya tampilan akan terpotret dan hasilnya juga bisa dilihat langsung di cuplikan screenshot atau melalui galeri ponsel.

Itulah cara mudah melakukan tangkapan layar (Screenshot) di HP OPPO F7 menggunakan tombol dan fitur usapan tiga jari di layar, semoga bermanfaat.

Tags: