Perbedaan Youtube Go dan versi standar Android

Perbedaan aplikasi youtube Go dan standar di HP Android – Sebegai penyedia konten video gratis paling populer di dunia, Youtube saat ini sudah menyediakan versi ringan yang ramah kuota internet dan berukuran file Kecil dibanding dengan versi standar yang sudah lebih dahulu ada di setiap bawaan Android.

Perbedaan Youtube Go dan versi standar Android

Konten video di Youtube menjadi salah satu penyebab borosnya kuota internet, apalagi pemilik Android yang menggunakan jaringan selular, bukan dari koneksi WiFi.

Oleh sebab itu, bagi pengguna HP Android yang ingin berhemat kuota internet dari kartu selular miliknya bisa beralih menggunakan Youtube GO.

Perbedaan Youtube Standar dan Versi GO

Untuk lebih mengetahui apa saja perbedaan serta kelebihan dari Youtube GO dibanding aplikasi versi standarnya, silahakan simak di bawah ini:

Baca Juga:

File berukuran Kecil

Bagi yang ingin berhemat memori internal Ponsel, apalagi yang sudah hampir habis karena terlalu banyaknya aplikasi yang terpasang, maka bisa memilih Youtube GO dan mencopot Youtube versi standar.

Baca:   Cara Lihat video Youtube tanpa muncul Iklan

Dengan ukuran file instalasi yang lebih kecil menjadikan aplikasi ini banyak diminati oleh pengguna smartphone yang maniak nonton video youtube namun internal memorinya kecil dan hampir habis.

Aplikasi Ringan

fitur youtube GO

Keuntungan lain menggunakan Youtube GO yaitu ringan dijalankan dan tidak membebani kinerja RAM serta Prosesor di ponsel android.

Untuk spesifikasi HP yang pas-pasan tentunya akan memilih Youtube GO agar lancar dan tidak lemot saat dijalankan.

Dengan aplikasi youtube yang ringan tentunya akan berdampak pada pemakaian daya baterai dan juga tidak membuat posel cepat panas.

Hemat Kuota Internet

Salah satu diluncurkannya Youtube GO oleh pihak Google sebagai pengembangnya yaitu untuk menghemat pemakaian kuota internet.

Baca Juga :

Selain hemat kuota juga memungkinkan pengguna ponsel android yang punya kecepatan internet rendah bisa dnegan mudah menonton video kesukaannya.

Dengan memanfaatkan fitur pilihan resolusi video, nantinya kita bisa memilih tingkat resolusi yang lebih rendah apabila kecepatan koneksi internet sedang tidak stabil atau lemot.

Baca:   Cara Hapus Riwayat Tontonan Youtube di HP Android

Tidak muncul iklan

Saat menggunakan youtube versi standar pastinya kita sering disuguhi iklan yang sangat mengganggu keasikan saat nonton video.

Lain halnya dengan di Youtube GO, kita tidak akan menjumpai lagi iklan yang tiba-tiba nongol di layar sehingga keasikan nonton video jadi semakin nyaman.

Share Video langsung

Fitur share file video bisa kita gunakan di versi GO youtube ini. Kalau di versi standar kita hanya bisa melakukan share Link dan tautan, tapi di versi GO bisa membagi filenya secara langsung.

Namun untuk melakukan share file tentunya kita harus mengunduh terlebih dahulu file video tersebut baru bisa kita bagi ke teman.

Itulah beberapa perbedaan aplikasi Youtue GO dan versi youtube standar yang dapat admin bagikan di sesi kali ini, semoga bermanfaat untuk pembaca semua.