Bagaimana Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi yang Sulit di Copot

Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi yang Sulit di Copot – Membuang aplikasi bawaan HP Xiaomi memang tidak dapat dilakukan tanpa melakukan Root sistem terlebih dahulu. Namun, kita dapat mematikan prosesnya meski Aplikasi Tidak di hilangkan, Dimana melakukan Root HP tidak disarankan karena berpotensi merusak sistem dan rawan di sisi keamanannya.

membuang aplikasi xiaomi bawaan HP

HP Xiaomi memang sangat populer di Dunia dan masuk pada peringkat ke-Dua saat ini di Sistem Android. Dan di Indonesia sendiri Xiaomi masih masuk dalam jajaran Empat Besar vendor smartphone dengan banyaknya penggunanya.

Kalau kita perhatikan, ada aplikasi bawaan di HP Xiaomi yang biasa disebut dengan Bloatware, yang mana app tersebut bisa jadi tidak diinginkan oleh penggunanya. Namun mau tidak mau memang pihak Xiaomi memasang aplikasi tersebut dengan tujuan tertentu, seperti pesanan rekanan vendor aplikasi dan tujuan lainnya.

Nah, bagi sobat yang ingin mencopot aplikasi bawaan di HP Xiaomi dan ponsel tidak dalam posisi Root tentu tidak akan bisa. Jalan keluarnya adalah mematikan atau menonaktifkan aplikasi agar tidak berjalan dan tidak tampil di tampilan layar.

Baca:   Cara Membuat Dua WA dan FB di HP Redmi 5 Xiaomi

Efek saat kita menonaktifkan aplikasi bawaan Xiaomi, tentunya kinerja sistem akan semakin lancar karena ruang penyimpanan dan RAM tidak terbuang sia-sia untuk aplikasi yang tidak kita gunakan.

Langsung saja kita simak bagaimana caranya menonaktifkan aplikasi di Android Xiaomi tanpa root berikut ini:

Mencopot app bawaan xiaomi
  1. Buka menu Settings dan masuk ke opsi Installed Apps
  2. Kemudian masuk lagi ke menu Manage Apps
  3. Disana akan tampil beberapa aplikasi, silahkan pilih salah satu aplikasi bawaan Xiaomi yang ingin anda matikan prosesnya
  4. Pada properties aplikasi yang terpilih, di bagian bawah pilih opsi disable (nonaktifkan)
  5. Nantinya ikon app yang kita matikan prosesnya akan disembunyikan oleh sistem dan tidak akan tampil lagi di layar.

Untuk mengaktifkan kembali aplikasi Xiaomi, bisa mengulangi proses diatas dan pilih opsi aktifkan (Enabled)

Demikianlah tips singkat tentang cara menyembunyikan aplikasi di smartphone Xiaomi tanpa mencopotnya dari sistem, semoga bermanfaat.

Baca:   Cara Mengatasi Xiaomi Redmi WiFi Gagal Connect Internet