Mereset Ulang Vivo Y71 Saat Aplikasi dan Sistem Bermasalah

Bagaimana cara Mereset HP vivo Y71 saat terjadi error pada Aplikasi maupun sistem? – Pada pembahasan kali ini admin akan memberikan tips untuk memperbaiki HP vivo Y71 dengan mengembalikan ke settingan pabrikan sebelum memutuskan untuk Flashing ulang.

mereset pengaturan vivo y71

Disaat Aplikasi di HP Vivo Y71 sering macet atau berhenti sendiri, Koneksi internet sering gagal terhubung, beberapa menu ada yang hilang atau tidak dapat diakses dan beberapa problem lainnya, maka waktunya HP android untuk direset.

Dengan mereset ulang HP Vivo berarti akan mengembalikan beberapa settingan sistem, setelan jaringan maupun pengaturan aplikasi agar kembali ke default bawaan asli pabrikan Vivo.

Baca juga : Tips Format Ulang Kartu Memori di HP Vivo Y71

Tentunya, efek reset HP akan ada data yang terhapus seperti settingan jaringan, setelan menu, data aplikasi, foto, video, file undauhan dan beberapa diantara lainnya.

Baca:   Cara Tangkapan layar di HP VIVO, mudah banget!

3 Opsi Reset di HP Vivo Y71

Di smartphone vivo tipe Y71 sudah disediakan tiga pilihan untuk proses reset, dimana masing-masing pilihan tersebut mempunyai fungsi tersendiri sesuai kebutuhan.

atur ulang pengaturan Vivo Y71

Atur Ulang Pengaturan Jaringan : Fungsinya untuk setting ulang jaringan Wifi dan data selular agar kembali ke settingan default bawaan HP.

Tidak ada data apapun yang terhapus di opsi ini, kecuali hanya pengaturan jaringan internet dan selular saja semisal sandi Wifi, settingan APN internet dan lain sebagainya.

Atur Ulang Semua Pengaturan : Disaat memilih opsi reset ini di HP vivo Y71, maka seluruh pengaturan yang sudah kita lakukan akan dikembalikan pada settingan pabrik.

Tidak hanya setelan Internet saja, pengaturan Aplikasi, settingan widget, setelan nada dering dan sebagainya akan kembali ke semula, namun tidak menghapus data apapun semisal data kontak, data akun, file video, foto dan selainnya.

Baca:   Cara Perbaiki Android VIVO Y15 mati total

Hapus Semua Data : Opsi reset ini paling manjur untuk mengatasi benyak masalah di sistem maupun jalannya aplikasi. Jadi admin sarankan untuk mereset total HP Vivo Y71 dengan opsi ini.

Ynag [erlu diperhatikan, saat memilih reset dengan fitur ini maka semua data di telepon akan terhapus, kecuali yang ada di Eksternal memori.

Cara Reset Ulang Vivo Y71

Sebenarnya ada 2 cara factory reset di HP vivo Y71, yakni via menu pengaturan ketika menu HP masih bisa diakses dan melalui mode recovery saat HP Vivo Boootlop atau hanya keluar logonya saja.

Namun untuk sesi tips kali ini, admin hanya akan membagikan tips reset Vivo yang paling mudah dari menu pengaturan HP, silahkan disimak caranya berikut ini:

1. Silahkan buka menu Pengaturan -> Pengaturan Lainnya -> Buat cadangan & Atur Ulang

resetting vivo y71 ke default pabrik

2. Selanjutnya pilih opsi Hapus Semua Data untuk mereset total sistem dan settingan vivo ke kondisi awal

Baca:   Harga terbaru VIVO V7 dan Spesifikasinya

3. Setelah proses resetting berhasil dan ponsel sudah restart serta memuat tampilan awal, maka vivo Y71 sudah siap digunakan seperti semula

Catatan: Sebelum reset dilakukan sebaiknya salin dulu data penting ke media lain agar nantinya bisa ddikembalikan saat proses reset selesai.

Demikianlah pembahasan tips reset HP Vivo Y71 yang dapat admin sajikan pada kesempatan kali ini, semoga dapat dipraktekkan dengan mudah dan jangan sungkan untuk bertanya via kolom komentar apabila ada yang belum dimengerti, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Mereset Ulang Vivo Y71 Saat Aplikasi dan Sistem Bermasalah"