Menyalakan dan Matikan Layar Vivo Y71 Tanpa Tombol Power

Kita bisa mematikan dan menyalakan layar HP Vivo Y71 tanpa menekan tombol power karena fitur Gerakan cerdas berupa Ketuk dua kali pada display bisa diaktifkan. Jadi kita bisa mengoptimalkan fitur canggih Vivo yang ada di menu pengaturan untuk mempermudah aktifitas kita.

Fitur ketuk dua kali layar Vivo Y71

Menekan tombol power untuk proses nyala dan mematikan layar lambat laun akan membuat komponen tombol aus dan menurun kualitasnya, apalagi dalam sehari bisa ratusan kali menekan tombol power tersebut, pastinya rentan kerusakan.

Oleh sebab itu, untuk meminimalkan rusaknya tombol fisik di HP Vivo Y71, kita bisa menggganti cara menyalakan dan mematikan display hanya dengan ketukan dua kali pada layar HP.

Baca juga Tips Mereset Ulang Vivo Y71 Saat Aplikasi dan Sistem Bermasalah atau tutorial Mengatur Foto Kamera Depan Vivo Y71 agar Tidak Terbalik

Cara Aktifkan Fitur Ketuk 2 kali Vivo Y71

a. Buka menu pengaturan, kemudian pilih opsi ‘Gerakan Cerdas

Baca:   Cara mengaktifkan Fitur Face Beauty Vivo V9 untuk Video Call

b. Selanjutnya masuk ke menu ‘Nyalakan/matikan layar cerdas

c. Kemudian kita aktifkan dua opsi yakni ‘Ketuk dua kali untuk menyalakan layar‘ dan opsi ‘Ketuk dua kali untuk matikan layar

Ketukan layar dua kali vivo y71 menyalakan HP

d. Tutup kembali menu pengaturan Vivo dan silahkan coba double tap pada screen, bila berfungsi berarti settingan sudah benar.

Fitur dan spesifikasi Vivo Y71

Seperti diketahui, bahwa produk Vivo seri Y71 ini mempunyai spesifikasi istimewa meski dari sisi harga sangat murah dibanding rival sekelasnya.

Dengan ukuran Display layar 6 inch, Vivo Y71 sudah menyematkan chipset Qualcomm MSM8917 425 Snapdragon dengan CPU Quadcore 1,4 GHz dan RAM 3 GB didalamnya, sehingga kinerjanya semakin responsif dan ringan untuk menjalankan aplikasi berat maupun game.

Hasil bidikan kamera Vivo Y71 juga bagus, dimana resolusi kamera selfie sudah 5 MP dan untuk kamera utamanya 13 MP berfitur PDAF, LED Flash, HDR Camera dan beberapa fitur optimasi foto lainnya.

Baca:   Cara Merekam Percakapan Telepon di HP Vivo V9

Daya baterai Vivo Y71 juga tergolong besar, dengan tipe Non-removable berkapasitas daya 3360 mAh sudah mampu menyuplai daya ponsel seharian tanpa charging ulang dalam penggunaan normal.

Demikianlah sekila pembahasan tips menyalakan dan mematikan layar HP Vivo Y71 tanpa menekan tombol dengan fitur ketukan dua kali, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Menyalakan dan Matikan Layar Vivo Y71 Tanpa Tombol Power"