Menonaktifkan Suara Tombol Kamera OPPO saat Pemotretan

Menonaktifkan Suara Tombol Kamera OPPO saat Pemotretan – Ada sebagian pemilik HP OPPO yang ingin memotret dengan sembunyi-sembunyi dan salah satunya dengan mematikan suara tombol saat ditekan. Dimana pada settingan bawaan kamera smartphone suara shutter diaktifkan.

mematikan shutter kamera OPPO

Shutter atau tombol rana di kamera ponsel berfungsi untuk membidik objek agar sistem melakukan proses sampai pada tahap penyimpanan ke media memori. Umumnya tombol rana ada di bagian layar bawah dengan ikon lingkaran di bagian tengah.

Meskipun pengguna smartphone OPPO dapat menyembunyikan suara kamera saat memotret dengan jalan mengatur profil suara dalam kondisi senyap (silent). Namun tentunya tidak bisa permanen dibanding mengaturnya melalui fitur aplikasi kamera itu sendiri.

Cara Mematikan Suara Rana Kamera OPPO

Berikut ini adalah cara menonaktifkan suara tombol shutter pada aplikasi kamera bawaan OPPO dengan colorOS 5.1 atau diatasnya seperti OPPO A3s, OPPO FindX, F9 dan lainnya.

  1. Bukalah menu pengaturan atau settings
  2. Lalu masuk ke menu Aplikasi sistem yang tempatnya agak di deretan bawah
  3. Kemudian klik pada menu Kamera
  4. selanjutnya aktifkan/nponaktifkan opsi Suara Rana (shutter sound)
  5. Tutup kembali menu settingan dan coba lakukan pemotretan.
Baca:   2 Cara Reset HP OPPO A37 - Soft dan Hard Reset

Jadi bila anda tidak menemukan opsi pengaturan kamera saat berada di aplikasi kamera bawaan OPPO maka bisa dicari pada menu khusus yang berada di aplikasi sistem.

Itulah tips singkat tentang cara menghilangkan suara saat memotret di kamera HP OPPO, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Menonaktifkan Suara Tombol Kamera OPPO saat Pemotretan"