Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook Privacy aman

Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook Privacy aman – Sudah bukan rahasia lagi kalau Facebook merupakan aplikasi sosial media terpopuler saat ini milik google. Dimana Jutaan penggunanya di seluruh dunia memanfaatkan jejaring sosial ini bukan hanya untuk update status harian atau Ngobrol di messenger namun juga sudah dimanfaatkan sebagai ajang bisnis bagi sebagian penggunanya untuk bisnis secara Online.

Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook

Anda tentunya pernah memanfaatkan fitur pencarian yang ada di facebook bukan?, tanda ikon kaca pembesar yang disematkan di aplikasi FB memang sangat berguna untuk mempersingkat waktu mencari nama teman yang sudah terhubung atau ingin mencari teman baru, halaman maupun berbagai grup di FB.

Setiap kali kita melakukan pencarian maka akan tersimpan yang namanya histori atau riwayat pencarian, dimana dengan adanya history tersebut akan mempermudah pengguna FB ketika ingin mencari ulang kata yang sudah dia ketikkan dahulu. Semakin sering anda mencari nama seseorang tertentu maka nama tersebut akan selalu pada urutan pertama ketik anda melakukan klik di kolom pencarian FB.

Baca:   HP Android mulai lemot kinerjanya, Simak tips mengatasinya!

Walau bermanfaat, terkadang riwayat penelusuran kita di kolom pencarian facebook bisa saja suatu saat diintip orang lain, misalnya teman atau pacar yang sengaja atau tidak membuka facebook dari ponsel anda, disitulah teman atau pacar anda bisa melihat riwayat pencarian yang telah anda lakukan sebelumnya. Bisa gawat kalau yang anda telusuri nama-nama saingan sang pacar tentu akan berantem jadinya..hehe

Cara bersihkan History Pencarian FB

Untuk itulah sesekali perlu membersihkan riwayat penelusuran Facebook agar tidak ada data yang tampil ketika ada teman yang meminjam ponsel dan usil ingin mengetahui riwayat pencarian di FB yang telah anda lakukan. Bagaimna caranya?, simak tipsnya di bawah ini.

1. Silahkan buka aplikasi Facebook di ponsel anda

2. Kemudian klik pada kolom pencarian (ikon berupa kaca pembesar bagian atas kanan)

Cara bersihkan History Pencarian FB

3. Kemudian pilih opsi Sunting dan akan terbuka Log aktivitas, lalu pilih ‘hapus pencarian’

Baca:   Cara keluar akun Line tanpa Hapus Akun

4. Akan keluar halaman konfirmasi penghapusan, silahkan tekan saja tombol ‘konfirmasi’

Dengan cara diatas maka riwayat atau histori pencarian di aplikasi FB yang telah anda lakukan selama ini akan hilang alias kosong dan tidak ada yang bisa mengintipnya lagi.

Itulah tips singkat tentang cara menghapus riwayat pencarian di aplikasi FB yang bisa admin jabarkan kali ini, semoga bermanfaat.