Mengatasi Masalah Lupa USER ID Mandiri Online Banking

Permasalahan kelupaan Password dan User ID  di aplikasi Mandiri Online Banking sudah banyak yang mengalaminya. Akibatnya keinginan untuk melakukan transaksi perbankan online jadi terhambat dan tidak jarang alternatif mendatangi mesin ATM jadi pilihan sebagian pemilik rekening.

tidak ingat user id akun mandiri online

Hampir semua aplikasi mobile banking di smartphone untuk proses login ke akun wajib memasukkan Nama pengguna dan Password. Bahkan untuk keamanan saat salah tiga kali menginput sandi otomais akun akan terblokir. Adapun untuk membuka blokir mandiri Online karena lupa password bisa dilakukan melalui menu Lupa password, Call Online dan bisa pula datang langsung ke cabang mandiri terdekat.

Begitu juga saat kita lupa USER ID aplikasi Mandiri Mobile banking, ada menu khusus yang langsung bisa digunakan pada aplikasinya. Jadi kita tidak perlu repot keluar rumah ke kantor bank Mandiri terdekat kalau hanya masalah kelupaan Nama pengguna akun.

Baca:   Cara Beli Pulsa Telkomsel via USSD BNI Banking 141

Mengetahui USER ID Mandiri Online Kelupaan

Sebelumnya persiapkan terlebih dahulu kartu Debit ATM mandiri anda, Karena nantinya kita membutuhkan data yang tertera di kartu seperti nomor seri yang jumlahnya 16 angka serta Bulan dan Tahun masa berlakunya. Bila sudah disiapkan, mari simak tutorialnya di bawah ini.

  1. Buka aplikasi Mandiri Online dan pastikan sudah terhubung ke Internet
  2. Di tampilan Login pada bagian bawah pilih menu Lupa User ID
  3. Lalu input 16 angka nomor di kartu ATM, Bulan dan Tahun Valid Thru, serta Tanggal lahir anda
  4. Setelah menekan tombol Lanjut, Periksa SMS dari Nomor 3355 yang berisi kode verifikasi OTP
  5. Kirim kembali SMS tersebut ke nomor 3355, Pastikan pulsa masih mencukupi untuk berkirim pesan
  6. Aplikai Mandiri akan otomatis terbuka kembali dan bila berhasil maka anda akan disuruh memasukkan MPIN mandiri
  7. Bila MPIN yang dimasukan benar, Di layar akan tampil USER ID anda, silahkan diingat-ingat
Baca:   Cara Kirim Saldo OVO ke DANA dari menu Transfer dalam Aplikasi
menampilkan menu lupa nama pengguna aplikasi mandiri mobile
Menu Lupa USER ID Mandiri

Bila terjadi kegagalan saat proses verifikasi OTP seperti tidak menerima SMS dari Bank Mandiri, silahkan cek dulu apakah Nomor kartu anda aktif atau tidak. Pastikan Juga Nomor SIM Card yang sudah terdaftar di Bank mandiri terpasang di slot pertama dan cek juga sisa pulsa utama untuk proses berkirim pesan.

Bila diperlukan, semisal USER ID Akun mandiri sulit untuk dihafal dan berpotensi lupa lagi, bisa kita ubah melalui menu Ubah nama pengguna dari dalam aplikasi. (Simak juga Cara Ganti PIN ATM Mandiri melalui panggilan *141#)

Sebagai catatan tambahan, banyak kejadian merasa password dan USER ID sudah benar dimasukkan, Namun saat login mandiri online selalu  gagal silahkan cek ulang besar kecilnya Huruf yang dipakai dan pastikan sambungan data internet juga lancar.

Koneksi internet yang lemot atau tidak stabil bisa mengakibatkan selalu gagal masuk ke aplikasi Mandiri banking. Bahkan saat melakukan transaksi bisa gagal ditengah jalan, semisal saldo rekening sudah berkurang namun di layar ada notifikasi transaksi gagal.

Baca:   Cara Mengambil Uang di Mesin ATM BNI tanpa Kartu Debit

Sekian dulu tutorial singkat cara mengatasi masalah Lupa Nama pengguna di aplikasi Mandiri Mobile banking, semoga dapat membantu dan bagikan artikel ini ke teman yang memerlukan bantuan, terima kasih.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *