Mengatasi Error WhatsApp keluar Kode 406

Cara mengatasi problem WhatsApp keluar Kode 406 di layar. Aplikasi messenger milik google terpopuler ini memang belum ada yang menyaingi banyak penggunanya. Unduhan yang mencapai nilai satu miliar pengguna android di seluruh Dunia menjadi barometer tingkat kepopuleran aplikasi yang terkenal ringan dan cepat dalam berkirim pesan ini.

Mengatasi Error WhatsApp keluar Kode 406

Bagaimanapun juga, yang namanya aplikasi tidak jauh dari kata error, apalagi bila sudah di tangan para user atau penggunanya, ada saja permasalahan yang timbul ketika menjalankan aplikasi seperti misal WhatsApp tiba-tiba berhenti, aplikasi tidak merespon dan muncul tulisan force close, tidak bisa berkirim pesan, tidak dapat melakukan panggilan dan yang akan kita bahas saat ini yaitu keluarnya tulisan di layar yang menunjukkan kode angka 406 dan hasilnya beberapa fungsi WhatsApp tidak berjalan normal.

Kode angka yang menandakan error bisa muncul di beberapa aplikasi dan yang paling sering ada di aplikasi Browser seperti misal keluar tulisan error kode 301, 406, 500, 404 dan lain sebagainya.

Baca:   Cara Mengubah Ukuran Huruf di Facebook Lite

Adanya kode yang muncul berupa angka mempunyai arti tertentu dan pihak pengembang aplikasilah yang mengetahui apa sebabnya. Bahkan untuk kode-kode tertentu sudah dipublikasikan pihak developer aplikasi agar penggunanya tahu apa yang sedang terjadi dan tahu apa yang harus dilakukan bila menemui peringatan tersebut.

Penyebab Munculnya Kode 406

Ada beberapa sebab yang bisa memicu k=munculnya peringatan berupa angka yang merujuk kejadian error diantaranya :

1. Server tidak merespon client, begitu juga sebaliknya

2. Tidak diterimanya format tertentu yang diunggah client ke serer aplikasi

3. Ada character yang tidak disupport dan tidak bisa diterjemahkan oleh server

4. Client melakukan unggahan Melebihi batasan besarnya file yang bisa diterima server, dan lain sebagainya

Cara mengatasi kode 406 di WhatsApp

Bila anda sering mengalami permasalahan keluar peringatan berupa munculnya angka 406 di layar ketika melakukan aktifitas di Aplikasi WhatsApp maka bisa anda atasi dengan tips berikut ini.

Baca:   Cara Hutang Pulsa SOS IM3 Indosat Terbaru

1. Pastikan data Internet bukan pemicu masalah, jadi pastikan koneksi jaringan internet lancar. Silahkan coba dahulu membuka aplikasi browser, social media dan terserah anda, yang terpenting bisa melakukan cek koneksi internet

2. Langkah selanjutnya masuk ke menu pengaturan > APP (aplikasi) > lalu cari aplikasi whatsApp

3. Lakukan langkah penghapusan cache dan juga menghapus Data, silahkan tekan tombol ‘clear cache‘ dan juga ‘clear Data’

4. Setelah melakukan penghapusan cache dan data, buka kembali aplikasi WA dan lakukan setting seperti pada awal anda meregistrasi akun WA menggunakan nomor telepon.

5. Bila dengan cara diatas tidak bisa mengatasi problem keluarnya kode error 406 lakukan uninstall (pencopotan) aplikasi WA dan unduh dari play store lagi.

6. Bilamana setelah tips diatas dicoba dan tidak kunjung mengatasi masalah di aplikasi WA, coba copot lagi aplikasi dan carilah APK whatsApp dengan versi terdahulu yang bisa ditemukan di berberapa market aplikasi (silahkan googling dong 🙂 ..

Baca:   Cara Perbaiki Android VIVO Y15 mati total

Dengan beberapa tahapan diatas nantinya aplikasi WhatsApp akan bisa berjalan normal kembali dan tidak muncul lagi kode error 406. Semoga tips KangEducation diatas bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Mengatasi Error WhatsApp keluar Kode 406"