Memfungsikan Tombol Volume HP Samsung untuk Jepretan kamera

Tips setting tombol volume Samsung sebagai tombol shutter kamera – Untuk para pengguna HP Samsung Galaxy android yang suka foto selfie atau merekam video tentunya sering menggunakan tombol shutter di layar untuk membidik foto alias maupun merekam adegan video. Di sesi kali ini admin akan membagikan tips bagaimana cara mengubah fungsi tombol volume Samsung android, entah volume atas maupun tombol volume bawah untuk bisa difungsikan sebagai alat shutter atau pembidik gambar foto.

Tips setting tombol volume sebagai tombol shutter kamera

meski sudah tersedia tombol untuk membidik gambar dengan ditandai ikon shutter yang tampak di layar saat kita membuka aplikasi kamera, Tapi bagi beberapa pengguna HP Samsung tentu ada yang merasa kebingungan ketika ingin mengambil gambar selfie memanfaatkan kamera belakang dikarenakan tidak terlihatnya ikon shutter di layar ponsel.

Dan seringkali apabila ingin memakai kamera belakang hanya untuk mengabadikan momen selfie malah menyuruh orang lain untuk melakukan pengambilan gambar kita.

Baca:   Paket iM3 Yellow Kuota 1 GB hanya 1000 Rupiah

Nah, Daripada repot ingin selfie tapi selalu salah menekan ikon tombol shutter di layar, lebih baik aktifkan saja fitur shutter foto yang sudah ada di pengaturan HP Samsung menggunakan fungsi tombol volume agar lebih nyaman dan tidak ribet.

Cara aktifkan tombol Volume untuk bidikan Kamera

di bawah ini bisa kita simak cara mengatur agar tombol volume di HP Samsung sobat bisa ddigunakan untuk mengambil gambar dari aplikasi kamera tanpa harus menekan ikon shutter yang ada di layar, mari simak tipsnya:

1. Pertama silahkan buka Aplikasi kamera di HP Samsung anda

2. selanjutnya masuk ke pengaturan kamera, dimana ikon pengaturan berupa tanda roda gigi

Memfungsikan Tombol Volume HP Samsung untuk Jepretan kamera

3. Kemudian silahkan geser layar kebawah dan temukan opsi ‘Fungsi tombol volume’, masuk ke dalamnya.

4. Nanti ada 3 pilihan yang bisa kita pilih salah satunya, diantaranya Ambil gambar, Rekam video dan volume sistem

Baca:   Cara Membuat Facebook tidak Update Otomatis

5. Selanjutnya pilih saja opsi ‘Ambil gambar’ agar nanti tombol volume bisa dijadikan shutter kamera

Dengan menyetel pengaturan kamera HP Samsung seperti tips diatas, nantinya anda selain bisa menggunakan ikon shutter foto di layar, juga bisa memanfaatkan tombol volume atas maupun bawah sesuai kebutuhan pengambilan gambar dan tentunya mudah untuk digunakan sebagai alat selfie menggunakan kamera belakang.

Semoga tips yang admin bagikan diatas bisa bermanfaat untuk sobat pemilik HP samsung yang ingin mengubah fungsi tombol volume menjadi alat pembidik foto di aplikasi kamera, terima kasih.

Leave a reply "Memfungsikan Tombol Volume HP Samsung untuk Jepretan kamera"