Mematikan Getar Pesan masuk di WhatsApp

Menonaktifkan Getar pesan masuk di WhatsApp (WA) – Aplikasi perpesanan dan panggilan Online via jaringan Internet milik Google ini memang sangat populer dan belum ada yang dapat menyaingi banyaknya pengunduh dan penggunannya di seluruh Dunia. Aplikasi WhatsApp yang bisa berjalan di Smartphone dan juga Via Browser Chrome ini selain cepat responnya juga sangat ringan dijalankan, bahkan tidak adanya iklan yang tampil di aplikasi menjadikan penggunannya nyaman ketika melakukan chatting, Call Online maupun video Call tidak seperti aplikasi lain yang banyak disesaki oleh iklan ketika diaktifkan.

Mematikan Getar Pesan masuk di WhatsApp

Berbicara mengenai Notifikasi atau tanda peringatan ketika ada Inbox masuk di WhatsApp tentunya dari bawaan aplikasinya sendiri akan disertai Getar selain adanya Suara khas WhatsApp. Namun begitu pengembang aplikasi selalu memberikan pilihan kepada penggunannya, apakah ingin mematikan Getar atau tetap dalam kondisi defaultnya (aktif).

Baca:   Apa itu Thumbnail di android dan Amankah dihapus?

Bagi sebagian pengguna aplikasi WhatsApp, adanya getar ketika ada pesan masuk tidaklah menyenangkan, apalagi kalau baterai HP sering habis. Seperti diketahui bahwasanya Notifikasi berupa getar di ponsel bisa mengurangi daya baterai dengan cepat, apalagi kalau anda aktif dalam berkirim pesan ke teman atau kolega, Berapa kali ponsel anda bergetar meskipun anda sedang memegangnya, tentu sia-sia saja bukan?, Lebih baik matikan saja getarnya dan biarkan Bunyi Notifikasi yang tetap aktif.

Cara mematikan Getar inbox WhatsApp

Langsung saja admin akan memberikan tips mudah mematikan notifikasi Getar yang ada di di aplikasi WhatsApp ketika ada pesan masuk supaya baterai makin Awet dan juga tidak bikin tangan kesemutan karena terus menerus kena getaran ponsel …hehe (bercanda).

1. Silahkan buka aplikasi WA di ponsel anda, kemudian masuk ke opsi Menu, letaknya pada pojok kanan atas

Baca:   Cara kirim foto di WA dengan ukuran file aslinya

masuk ke menu setelan WhatsApp

2. Kemudian masuk ke opsi ‘Setelan‘, lalu masuk lagi ke opsi ‘Notifikasi’

3. Di dalam Halaman Notifikasi tersebut masuklah ke opsi ‘Getar’

nonaktifkan getar di WhatsApp

4. Nah, akan ada Pop-up atau halaman pilihan dimana anda bisa memilih opsi ‘mati‘ supaya getar ketika pesan masuk nonaktif.

Setelah melakukan tips pengaturan diatas, nantinya ketika ada Inbox masuk di aplikasi WA maka Getar tidak akan terasa lagi.

Itulah tips singkat tentang cara mematikan Getar di pesan masuk WA, semoga bermanfaat untuk pembaca KangEducation.com.