Tips Saat Lupa Pola atau Password Kunci layar OPPO A3s

Cara buka Kunci Layar OPPO A3s yang Lupa Pola / Password – Bagaimana jadinya kalau sedang ingin memakai HP android satu-satunya ternyata lupa pola atau kata sandi untuk lock screen. Tentu harus ada metode cepat utuk bisa mengakses layar yang terkunci tanpa harus ke tukang servis HP dan melakukan flashing ulang HP OPPO.

Lupa Password Pola OPPO A3s

Sama seperti HP android lain, saat kita kelupaan apa kata sandi atau pola layar di HP OPPO A3s, maka trik yang biasa dilakukan hampir sama dan banyak yang berhasil meengakses kembali layar utama HP yang terkunci.

Meskipun fitur keamanan OPPO A3s sudah dibekali face unlock, fitur yang lebih canggih dari kunci layar standar android, namun masih banyak pengguna smartphone ini yang suka menggunakan Pola, PIN atau kata sandi sebagai pengaman.

Cara Membuka lock screen OPPO A3s Lupa Pola / Sandi

Di bawah ini admin bagikan 3 trik adnroid OPPO saat kelupaan akses ke sistem karena lupa pola, kata sandi maupun PIN-nya, silahkan disimak.

Baca:   Alamat Service Center OPPO Blitar

Baca juga tips A3s OPPO berikut:

1. Melalui opsi Forgot password

Cara ini termasuk paling mudah dan tidak menghapus data di dalam smartphone, yaitu via opsi “lupa password” yang nantinya tampil saat kita salah memasukkan beberapa kata kunci atau Pola di HP OPPO A3s.

a. Coba masukkan beberapa password atau Pola, meskipun salah coba lakukan secara berulang

b. Nantinya sistem OPPO akan mendeteksi kesalahan, dan memunculkan time-out atau waktu habis untuk mencoba, dan kita harus menunggu untuk input ulang sandi / Pola layar.

c. Saat kita menunggu itulah, di bawahnya ada opsi Lupa Sandi atau Forgot Password, silahkan di klik

d. Nantinya kita akan disuruh memasukkan Username dan kata kunci dari akun google yang ada di HP OPPO A3s

e. Input dengan benar dan bila sudah nantinya akan muncul halaman untuk membuat password yang baru, silahkan dilakukan.

2. Melalui opsi Telepon

Baca:   Cara Ganti tampilan Huruf OPPO F3 tanpa Root

Saat melakukan cara nomor 1 diatas, HP OPPO A3s harus kondisi ada koneksi internet, bila belum ada dan tidak meneukan opsi untuk terhubung ke sambungan data, silahkan gunakan tips di bawah ini:

a. Pinjam dahulu HP teman, tentu harus ada pulsanya. Kemudian telepon ke nomor OPPO A3s yang terkunci tadi.

b. Setelah OPPO berdering, silahkan langsung tekan tombol Home dan masuk ke menu setting, kemudian aktifkan sambugan data.

c. Setelah Internet terhubung, silahkan lakukan cara seperti nomor satu diatas.

3. Melalui Opsi Reset HP

Saat kedua opsi diatas tidak dapat dilakukan, ada solusi ampuh untuk membuka layar terkunci HP OPPO A3s yang kelupaan sandi, PIN atau Polanya, yakni dengan opsi reset sistem.

recovery mode OPPO lupa pola

a. Matikan HP dan cas dahulu baterainya sampai full atau sekurangnya 50 persen keatas, supaya tidak ada kegagalan saat melakukan reset.

b. Setelah itu, dalam kondisi HP sudah OFF, silahkan tekan secara bersamaan tombol power dan tombol volume bawah, jangan dilepas dahulu.

Baca:   Cara Ambil Gambar di Layar OPPO F5 dengan 3 Jari

c. Setelah muncul logo OPPO lalu lepaskan kedua tombol, kemudian tunggu sampai masuk ke opsi Recovery Mode

d. Setelah di halaman recovery, kita pilih dahulu bahasa inggris, lalu pilih menu Wipe cache & data reset

e. Konfirmasi dengan memilih “Yess –delete all user / data”, dan tunggu sampai proses selesai. Untuk menggerakkan pilihan menggunakan tombol volume atas bawah dan untuk eksekusi perintahnya gunakan tombol power

f. Saat proses sudah selesai, kita restart HP dengan memilih opsi ‘reboot Now’, tunggu sampai HP loading ulang dan nantinya layar sudah tidak terkunci lagi dan siap digunakan.

Yang perlu diperhatikan, saat proses reset dilakukan maka nantinya seluruh data di sistem akan hilang semisal data aplikasi, seluruh akun sosmed maupun google, data buku telepon, dokumen, unduhan dan lain sebagainya.

Itulah tips membuka kunci layar HP OPPO A3s yang lupa pola atau sandinya, semoga bisa dipraktekkan dengan mudah dan bila ada kendala bisa menulis komentar di kolom bawah artikel ini.

Tags: