Tips Lock Aplikasi di HP Realme 2 dan versi 2 Pro

Tips Lock Aplikasi di HP Realme 2 dan Versi 2 Pro – Keamanan akses aplikasi menjadi prioritas penting bagi pemilik smartphone Realme, dimana dengan menu security yang disematkan kita bisa mengunci aplikasi dan bahkan menyembunyikan ikonnya agar tidak tampak di tampilan layar.

Tips Realme Lock App

Di tutorial sebelumnya admin juga mengulas bagaimana menyembunyikan tombol menu navigasi pada Ponsel Realme. Dan untuk sesi kali ini saya khusus mengulas bagaimana mengamankan atau mengunci akses aplikasi pada HP Realme 2 dan 2 Pro agar saat pertama kali ingin dibuka akan menampilkan halaman input kode PIN.

Misalnya saja anda ingin mengunci aplikasi whatsApp di HP Realme, dimana isinya chattingan yang bersifat privasi, atau mungkin ingin mengunci facebook dan media sosial lain, caranya mudah sekali tanpa menginstall app locker yang banyak ditawarkan di play store karena Realme sudah mempunyai fitur keamanan app lock yang bisa langsung digunakan.

Baca:   Tips Menyembunyikan Tombol Navigasi Menu HP Realme

Cara Lock App di HP Realme 2 dan 2 Pro

Cara kunci aplikasi ini juga bisa dipraktekkan pada HP Realme C1 atau biasa disebut Realme 1. Jadi semua tipe ponsel buatan anak perusahaan OPPO yang masih menggunakan ColorOS untuk User Interface-nya ini masih dapat mengaktifkan fitur lock aplikasi ini. Simak juga tipsĀ Menyembunyikan Tombol Navigasi Menu HP Realme

  1. Pertama kali kita buka menu Settings, selanjutnya menuju ke menu Security

menu keamanan pengunci aplikasi realme

  1. Kemudian di bagian layar agak ke bawah masuk ke opsi App Lock
  1. Di halaman app lock tersebut, pertama kali membuka kitaka an disuruh membuat Passcode atau PIN berupa 6 digit angka, silahkan buat.

lock aplikasi realme 2 dan 2 pro

  1. Setelah membuat PIN untuk kunci aplikasi di Realme, silahkan aktifkan opsi Enable passcode verification
  1. Bila ingin menyembunyikan ikon aplikasinya juga, silahkan aktifkan fitur Hide Home screen icon, kemudian tutup kembali menu settingan HP
Baca:   Cara Membuat Kunci Layar Wajah di HP Realme 2 dan 2 Pro

membuat kunci pengaman aplikasi HP realme

Cara memunculkan ikon aplikasi di Realme

Bilamana sebelumnya kita mengaktifkan fitur hide icon di halaman muka HP Realme, untuk membukanya tentunya kita membutuhkan ikon tersebut muncul di tampilan layar.

Nah, untuk memunculkan ikon aplikasi yang tersembunyi karena kita mengunci app-nya, silahkan buka Dialpad, caranya Buka menu Telepon di HP Realme dan ketik pada dialpad tersebut kode PIN yang kita gunakan untuk mengunci aplikasi.

Nantinya ikon app akan tampil di layar dan siap untuk dijalankan, mudah dan tentunya orang lain akan mengira kalau aplikasi di HP Realme kita isinya itu-itu saja, padahal banyak aplikasi yang tersembunyi.

Itulah pembahasan singkat perihal cara lock aplikasi HP Realme dan cara menyembunyikan ikon app dari tampilan layar utamanya, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Tips Lock Aplikasi di HP Realme 2 dan versi 2 Pro"