Dimana Letak Slot Sim Card 1 dan 2 HP Redmi Note 7 / Pro ?

Diantara deretan smartphone Xiaomi kelas menengah dengan harga murah dan berspesifikasi kelas flagship yakni Redmi Note 7 dan Note 7-Pro. Dimana banyak review bagus untuk tipe ponsel buatan Negeri China ini yang disandingkan dengan rivalnya yakni HP Realme 3 Pro.

redmi note 7 letak sim card
HP Redmi Note 7

HP Redmi Note 7 sendiri sangat laris di pasaran Indonesia, disamping harganya ramah dikantong di kisaran 2,2 Jutaan Rupiah untuk RAM 3GB dan ROM 32 GB, atau Harga Rp 2,8 jutaan untuk RAM 4 GB dengan memori 64 GB, ponsel ini menawarkan fitur kamera utama yang menarik yakni resolusi 48 MP dengan berbagai efek canggih didalamnya.

Disamping beberapa spesifikasi bagus berperforma tinggi yang dibawanya, Banyak pemilik HP Redmi Note 7 / pro terkadang belum tahu dimana letak menaruh kartu SIM dan memori MicroSD.

Entah karena dulunya sewaktu beli penjualnya yang memasang Sim Card tanpa pemilik memperhatikan caranya, atau memang lupa dimana letaknya karena cassing belakang tidak bisa dibuka layaknya smartphone dengan baterai tipe Bongkar-pasang (Removable).

Baca:   Cara perbaikan Speaker XIAOMI error tidak Bunyi

Pertanyaannya, dimanakah letak slot kartu SIM dan memori card di HP Redmi Note 7 ? Bagaimana pula cara melepas dan memasangnya ?, Untuk mengetahui jawabannya, simak caranya berikut ini.

slot kartu SIM redmi note 7
Slot SIM Card di Redmi Note 7
  1. Matikan terlebih dahulu HP Redmi, lalu persiapkan Pin besi (penusuk) bawaan paket pembelian ponsel. Bila tidak ada bisa memakai Paper clip yang diluruskan.
  2. Selanjutnya lihat di bodi samping kiri bagian atas ada lobang kecil, itulah pemantik untuk mengeluarkan tray (dudukan) Sim Card.
  3. Tusuk dengan PIN sampai dudukan kartu keluar sedikit, kemudian tarik keluar dengan hati-hati.
  4. Untuk mengetahui dimana letak SIM 1 dan SIM 2 HP Redmi Note 7 ciri-cirinya bagian paling ujung sendiri adalah dudukan kartu SIM 2.
  5. Untuk Letak SIM CARD 1 berada persis diatas dudukan memori MicroSD.
  6. Silahkan pasang Kartu SIM ke posisinya, dan ingat untuk tipe slot kartu adalah Nano-SIM (paling kecil)
  7. Bila ingin menambah microSD, masukkan dulu memorinya lalu susul diatasnya dengan SIM nomor 1 yang ingin anda pasang.
  8. Kembalikan lagi ke dalam lobang dudukan dengan hati-hati, dan tekan sampai rata dengan bodi.
Baca:   Cara aktifkan fitur PIP di Xiaomi MI A1

Itulah tips mudah mengetahui letak dudukan kartu SIM 1 dan 2 pada HP Redmi Note 7 / Pro, semoga bermanfaat untuk pembaca semua, teria kasih.