Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru

Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru. Walau saat ini Telkomsel masih yang terbesar dan paling banyak penggunanya namun para pelanggannya masih banyak juga yang belum tahu kode untuk cek sisa kuota data Internet miliknya. Hal tersebut memang wajar, dimana banyak pengguna smartphone saat ini hanya mengandalkan beli kuota data seccara instant dari gerai penjual pulsa dan tahunya mengisi lalu tinggal pakai tanpa melihat berapa sisa Kuota yang dimilikinya.

Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru

Beberapa pengguna Kartu Simpati, kartu AS maupun Kartu Loop yang membeli paket data Internet entah itu harian, Mingguan, ataupun bulanan apapun itu jenis paketan internetnya direkomendasikan untuk selalu rutin mengeccek sisa kuota yang dimilikinya.

Memeriksa sisa kuota data internet dilakukan untuk berjaga-jaga apabila kuota habis sebelum masa berlakunya habis, sebab bilamana kuota habis sebelum tanggal paketan berakhir maka anda tetap bisa menggunakan untuk terhubung ke Internet namun biaya data akan dibebankan ke pulsa utama anda.

Baca:   3 Cara Cek Masa tenggang dan aktif iM3 indosat Ooredoo terbaru

Jadi anda pengguna kartu Telkomsel entah itu Simpati, AS maupun loop jangan samapi lupa untuk selalu cek sisa kuota data internet agar tidak kecolongan menguras isi pulsa utama dengan harga per kb yang lebih mahal dari harga paketan.

Cara Cek sisa Kuota Internet Telkomsel – Simpati, Loop & AS

Untuk lebih jelasnya silahkan simak tips tentang kode untuk cek sisa kuota paketan data Internet Telkomsel di bawah ini.

1. Buka aplikasi Telepon dan masukkan kode *123# dan tekan call

Cara Cek sisa Kuota Internet Telkomsel - Simpati, Loop & AS

2. Tunggu sampai proses USSD ke server Telkomsel berlangsung dan pada halaman yang terbuka silahkan pilih opsi ‘cek kuota’

3. masukkan saja angkanya, misal di contoh gambar opsi ‘cek kuota’ ada pada nomor 6, jadi ketik saja nomornya dan tekan tombol ‘mengirim’ atau call

4. Nantinya anda akan mendapati SMS balasan yang memberitahukan sisa kuota anda lengkap dengan tanggal dan waktu berlakunya.

Baca:   Cara Backup data Chatting WhatsApp ke Google Drive

Untuk diketahui bahwa di produk Telkomsel adda pembagian kuota yang wajib dipahami yakni kuota Flash dan Kuota 4G. Perbedaannya, ketika anda mempunyai Kuota Flash berarti Bisa digunakan di semua jaringan Telkomsel 2G, 3G maupun 4G.

Namun bila anda hanya mempunyai kota data 4G maka hanya bisa digunakan di jaringan khusus 4G dan tidak bisa digunakan untuk di jaringan 2G atau 3G. Misal bila anda memaksa menggunakan kuota 4G di jaringan 3G padahal anda tidak mempunyai koota internet flash dan jaringan pada saat itu berkualitas 3G / H+ maka beban biaya akan dikenakan ke pulsa utama anda.

Itulah tips singkat dari saya tentang cara mengetahui sisa kuota data Internet Telkomsel untuk kartu Simpati, AS dan Loop, semoga bermanfaat untuk pembaca Kang Education semua.