Harga HP Nokia 5 dan Spesifikasinya Maret 2018

Harga HP Nokia 5┬ádan spesifikasinya– Sejak peluncurannya di pertengahan tahun 2017, HP Nokia 5 sudah memikat para pecinta smartphone Android. Dengan menawarkan desain yang berkelas dan elegan, apalagi ditambah dengan balutan Bodi Logam yang membuat ponsel branded kenamaan ini terasa enak dan nyaman dipakai beraktifitas.

 

Harga HP Nokia 5 dan Spesifikasinya

Banderol harga Nokia 5 bisa dibilang sesuai dengan kualitas dan spek hardware serta fitur yang dimiliki. Yang mana HP Android Nokia 5 ini sudah menggunakan sistem android versi 7.0 Nougat yang terkenal dengan fitur baru serta hemat akan asupan daya baterai.

Dari sisi Ukuran Layarnya saja Nokia 5 membekali dirinya dengan layar 5.2 inch lengkap dengan fitur panel screen IPS LCD yang akan menghasilkan kecerahan serta tampilan yang bisa dilihat dari derajat kemiringan seminimal mungkin. Begitu juga dengan proteksi anti goresnya, Nokia 5 Androi sudah dibekali fitur keamana layar Corning gorilla glass 4 yang akan menjamin layar kuat walau tergores benda tajam sekalipun.

Baca:   Harga HP Advan G2 Android RAM 3 GB

Pada bagian Jeroan atau hardware CPU-nya, Nokia 5 sudah dibekali degan Prosesor (chipset) Snapdragon 430 Octa-core dengan speed 1.4 GHz. Dan untuk pengolah gambar dan pixel layar sudah dibekali dengan GPU dari Adreno 505.

Kinerja sistem Nokia 5 juga semakin stabil dengan dibekalinya RAM sebesar 2 GB, Jadi untuk urusan game dan multitasking aplikasi saya yakin tidak akan ada masalah maupun lag yang terjadi.

Pada bagian Memori internalnya HP Nokia 5 dibekali kapasitas memori sebesar 16 GB sebagai ruang penyimpanan pengguna, dimana untuk sobat yang merasa kurang besar untuk urusan memori internal dengan kapasitas yang sudah diberikan maka bisa menambah besarnya memori dengan memanfaatkan slot memori eksternal untuk dipasangi kartu MicroSD yang bisa mensupport sampai batas penyimpanan 256 GB.

Di sisi fitur kamera, Pada bagian belakangnya Nokia 5 sudah dibekali sensor kamera sebesar 13 MP lengkap dengan Phase Detection Autofocus lengkap dengan pencahayaan Dual-LED Flash (Dual tone) Untuk hasil foto maksimal walau di minim cahaya sekalipun. Dan untuk sisi kamera selfienya saja sudah bersensor kamera 8 MP yang tentunya sangat cocok untuk mengabadikan momen selfie dengan hasil yang maksimal.

Baca:   Harga HP OPPO F5 Terbaru Kamera Selfie 20 MP

Harga dan spesifikasi Nokia 5 Terbaru

Nah, untuk lebih tahu apa saja spesifikasi yang dibawa oleh HP nokia 5 ini serta banderol harga yang ditawarkan, silahkan simak listnya pada tabel berikut ini:

Harga – Spesifikasi Nokia 5
Dimensi Berat : 160 gram
Dimensi : 149.7 x 72.5 x 8 mm
Bahan : Metal
LED Notifikasi : Ada
Jaringan LTE Cat4 150/50 Mbps
Jaringan GPRS, EDGE, 3G, 4G LTE
HSDPA: 42.2 mbps & HSUPA : 5.76 mbps
Dual SIM
OS Android v7.0 Nougat
Prosesor Chipset : Snapdragon 430
CPU : Octa Core 1.4 GHz
GPU : Adreno 505
RAM 2 GB
Layar Kerapatan : ~ 282 ppi
2.5D ( Sedikit Lengkung )
Layar 5.2 inci IPS LCD
Resolusi 720 x 1280 pixels
Corning Gorilla Glass 4
Sensor Fingerprint
Accelerometer
Proximity
Gyroscope
Compass
Memori Internal 16 GB
Eksternal 256 GB
Kamera Utama 13 MP, f/2.0
Phase Detection Autofocus
Dual-LED ( dual tone ) Flash
Video 1080p@30fps
Kamera Depan 8 MP, f.2,0
Baterai Li-Ion 3000 mAh
Non-Removable
Warna Blue
Silver
Matte Black
Copper
Status Rilis Juli 2017
Harga Rp 2,5 Jutaan
Baca:   Daftar Harga HP Xiaomi terbaru Februari 2018

Dengan banderol harga sekitar 2,5 Jutaan, saya rasa Nokia 5 pantas untuk dimiliki karena sudah membawa berbagai fitur apik seperti Fingerprint, sensor Gyroscope, baterai sudah tipe tanam dan tentunya beberapa fitur baru khas android Nougat bisa kita rasakan.

Nah, itulah beberapa informasi tentang spesifikasi serta harga HP Nokia 5 Android yang bisa admin bagikan di sesi kali ini, semoga manfaat untuk pembaca semua.