Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

Cara Beli Pulsa listrik via BNI SMS Banking – Layanan perbankan saat ini sudah bisa digunakan untuk berbagai transaksi seperti Pembayaran Tagihan PLN dan juga pembelian Token Listrik. Nah untuk pembahasan kali ini admin akan khusus memberikan tips membeli Token listrik dengan menggunakan Format SMS BNI banking.

Cara Beli Pulsa listrik via BNI SMS Banking

Nasabah BNI juga bisa melakukan pembayaran maupun pembelian token listrik melalui aplikasi internet mobile banking. Namun bagi yang belum menginstall aplikasi BNI banking bisa memanfaatkan fitur SMS yang juga tidak kalah cepat dan aman untuk bertransaksi perbankan.

Bisa dibayangkan kalau pada saat malam hari kita kehabisa stroom listrik dan untuk keluar rumah juga tidak ada penjual token yang buka. Tentu cara lebih cepat dan aman bisa melalui aplikasi Banking maupun bisa via SMS.

Baca juga: Cara Beli Pulsa Telkomsel via panggilan *141#

Format SMS Banking BNI beli Token Listrik

Silahkan simak tips d bawah ini untuk nasabah BNI yang ingin beli pulsa listrik hanya berbekal SMS dari ponsel biasa maupun smartphone:

Baca:   Format Registrasi Kartu Prabayar setiap Operator, Simak tipsnya!

1. Pastikan dahulu nomor kartu yang kita gunakan di ponsel sudah diregistrasi untuk transaksi perbankan mobile. Jadi bila belum diaktifkan maka nantinya kita tidak akan bisa bertansaksi melalui smartphone.

2. Buka menu perpesanan, kemudian ketik SMS dengan format : TOP (spasi) PLN (spasi) (IdPel/no.Meter) (spasi) Nominal.

3. Setelah itu kirim SMS ke nomor 3346. Untuk contoh pembelian token semisal beli 50 ribu, kita ketik TOP PLN 12312312345 50000

Token listrik BNI SMS BANKING

4. Tunggu sampai ada SMS balasan, nantinya kita akan disuruh membalas Pesan dengan format : Nominal(spasi)Dua digit PIN

5. Untuk dua digit PIN akan diperintahkan secara acak oleh SMS balasan yang kita terima, jadi mauskkan dengan benar. Dan bila sudah berhasil maka kita akan mendapati SMS masuk yang sudah berisi Nomor token PLN yang siap kita input di meteran.

Cara Bayar Tagihan Listrik via SMS BNI banking

Untuk anda yang menggunakan listrik pasca bayar bisa juga melakukan pembayaran via SMS banking BNI dengan format sebagai berikut:

Baca:   Cara Setting Youtube Agar Aman Untuk Anak dibawah Umur

1. Ketik format SMS : PAY (spasi) PLN (spasi) No ID Pelanggan, kemudian kirim ke nomor 3346

2. Tunggu sampai ada balasan, dan nantinya kita juga akan disuruh menginput 2 digit PIN acak yang diperintahkan, lakukan dengan benar dan kirim kembali ke nomor center BNI tersebut

3. Bila berhasil maka kita akan mendapat SMS balasan berisi tanda pembayaran dari nomor meteran yang sudah kita transaksikan.

Itulah tips singkat dan mudah tentang bagaimana melakukan pembelian pulsa listrik PLN dan pembayaran tagihan pasca bayar melalui BNI SMS banking, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN"