Cara Cek Bukti Transaksi di Mandiri Mobile Banking

Untuk melihat Bukti transaksi yang dilakukan di aplikasi Mandiri Mobile Banking untuk yang belum tahu letak menunya pasti kebingungan. Dimana untuk halaman utama aplikasi tidak ditampilkan menu status transaksi untuk melihat bukti atau Resi yang telah kita lakukan sebelumnya.

melacak bukti transaksi transfer mandiri mobile banking

Pada kondisi tertentu, Nasabah Bank Mandiri yang aktif menggunakan aplikasi Bankjng dari smartphone miliknya ingin melihat bukti transaksi, entah itu nomor referensi, Resi transfer, mengetahui siapa yang transfer ke rekening mandiri kita dan sebagainya.

Jadi seandainya suatu saat kita ingin melihat nota transaksi, entah transfer, pembelian, pembayaran dan selainnya melalui aplikasi online mandiri di smartphone, kita mudah melacaknya dengan menu yang sudah disediakan dalam aplikasi.

Cara Melihat Bukti Transaksi via Mandiri Online Mobile

Perlu diperhatikan, kita tidak dapat mencari bukti transfer atau transaksi lainnya di aplikasi mandiri Mobile yang dilakukan di gerai ATM atau kantor Bank mandiri.

Baca:   Solusi Aplikasi Mobile BNI Banking Sering Keluar Sendiri

Dimana laporan dan resi transaksi yang bisa dicari hanya khusus yang kita lakukan dengan aplikasi mobile banking saja. Kalau ingin cek keseluruhan tentunya kita harus minta rekening koran atau melalui cetak buku tabungan di kantor bank Mandiri terdekat.

Di bawah ini admin mencontohkan mencari dan melihat nota transaksi pembelian token listrik via Aplikasi Mandiri banking:

1. Silahkan buka dan login ke akun Aplikasi mobile mandiri di smartphone anda

Melihat bukti transfer mandiri online banking

2. Setelah halaman utama aplikasi terbuka, masuk ke menu pada bagian pojok kiri atas

3. Pada deretan menu yang tersedia, masuk ke opsi ‘Status Transaksi

4. Di halaman yang terbuka, kita filter pencarian, silahkan isi rentang tanggal bulan dan tahun pencarian

mencari nota transaksi mandiri online banking

5. Selanjutnya pada opsi ‘Pilih menu‘ tentukan transaksi apa yang kita ingin cari, semisal transfer ke sesama atau lain bank, pembelian, pembayaran dan lain sebagainya

Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

6. Di bagian nomor rekening pilih akun rekening mandiri anda

7. Untuk opsi ‘Status’ silahkan pilih ‘Semua status’ atau bbisa mempersempit pencarian dengan memilih status transaksi, semisal berhasil, gagal, terkirim, ditolak dan sebagainya

Resi transaksi mandiri online banking

8. Setelah semua terisi, klik tombol pencarian dan tunggu proses berlangsung

9. Nantinya akan terlihat halaman ‘Daftar Status Transaksi’, dimana kita bisa klik salah satu daftar tersebut untuk menampilkan bukti detail transaksi yang kita lakukan (Lihat contoh gambar)

Demikianlah pembahasan tips melihat bukti transaksi dari aplikasi Mobile Mandiri banking, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Cek Bukti Transaksi di Mandiri Mobile Banking"