Cara UNREG Kartu Tri, Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Smartfren

Cara Unreg Kartu Prabayar semua Operator – Mungkin ada suatu pertanyaan tentang bagaimana melakukan pembatalan Registrasi (UNREG) Sim Card dan mengapa hal musti dilakukan?, Untuk menjawab pertanyaan seputar proses Unregistrasi Sim Card kartu Telkomsel, Indosat, Axis, Tri, XL maupun smartfren silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Cara UNREG Kartu Tri, Telkomsel, Indosat, Axis, XL dan Smartfren

Menurut peraturan pemerintah setiap pemegang kartu prabayar harus melakukan pendaftaran dengan menggunakan data identitas Kependudukan berupa KTP dna juga Kartu Keluarga.

Dimana dalam aturan tersebut salah satu butirnya menyatakan kalau dari satu identitas maksimal bisa digunakan untuk tiga kartu dengan operator yang sama.

Bila ingin menambah kartu lagi semisal berjumlah empat dan seterusnya, maka bisa dilakukan dengan langsung mendatangi psat layanan provider selular terdekat untuk dilakukan pendataan dan registrasi dengan data KTP dan KK yang menjadi syarat wajibnya.

Baca juga:

Lalu mengapa sesudah Registrasi ada Opsi UNREG, mengapa ada Opsi UNREG?. Opsi melakukan pembatalan registrasi selain mengamankan penyalahgunaan identitas kita oleh orang lain, salah satunya agar kita yang ingin memiliki kartu lebih dari tiga atau memang ingin ganti kartu bisa menggunakan data KK dan KTP yang sama tanpa takut gagal proses.

Baca:   Beda Paket Yellow indosat 1000 dan 1500 dengan fitur pulsa safe

Begitu juga, seandainya kita beli kartu perdana yang dijual untuk dipakai kuota internetnya saja dan seolah ‘sekali buang’ dan saat itu kita selalu menggunakan registrasi dengan ID KTP dan KK yang sama, maka untuk penggunaan yang keempat dan seterusnya tidak bisa dilakukan. Jadi salah satunya harus dinonaktifkan atau Unreg terlebih dahulu.

Cara UNREG kartu Prabayar semua operator

Untuk melakukan Unregistrasi atau pembatalan pendaftaran kartu Simpati, As, Loop, Indosar Im3, Axis, XL, Tri dan juga smartfren bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut

Unreg Kartu Tri

Untuk pelanggan kartu Tri yang mau membatalkan registrasi datanya bisa menggunakan Smartphone maupun laptop, caranya sebagai berikut:

1. Buka aplikasi browser di HP atau bisa dari laptop (harus ada sambungan internet)

2. Kemudian masuk ke alamat situs tri yakni : Registrasi.tri.co.id

3. Lalu pilih opsi Unreg dan isi data NIK dan nomor telepon sesuai yang anda daftarkan dulu.

Baca:   Cara Cek Versi Android Samsung J2 Prime

4. Lanjutkan dengan minta kode rahasia yang nantinya dikirim ke nomor Tri yang mau di Unreg

5. Masukkan saja kode yang anda terima, lalu centang captcha dan kirim

UNREG Simpati, AS, Loop (Telkomsel)

1. Buka Menu telepon di HP kemudian masukkan kode *444# dan tekan call

2. Pilih opsi yang nomor 3 atau Unreg

3. Isi data dengan 16 Digit NIK kemudian kirim

UNREG Axis dan XL

1. Buka SMS dan ketik dengan format UNREG#No.Telepon# dan kirim ke 4444

2. Contoh penulisan UNREG#081234567898#

Untuk yang suka membatalkan registrasi dengan kode USSD atau melalui antarmuka telepon dengan mengetik *123*4444# dan tekan call atau yes.

UNREG Indosat Ooredoo

Dari menu SMS ketik dengan format UNPAIR#NomorTelepon# kemudian kirim ke nomor 4444 dan tunggu sampai ada balasan penonaktifan kartu.

UNREG Smartfren

Untuk menonaktifkan registrasi kartu Smartfren bisa melalui SMS dan juga via akses situs milik smartfren.

Baca:   Cara Download video Youtube di Android tanpa install Aplikasi

Cara Unreg Smartfren via SMS yaitu ketik dengan format UNREG#NIK dan kirim ke nomor 4444 dan tunggu sampai ada balasan dari pihak provider.

Unreg kartu Smartfren dengan mengakses alat situs mysf.id/unreg dan masukkan data persis dengan ID yang digunakan untuk registrasi dulu.

Bila selalu mengalami kegagalan UNREG kartu SIM Silahkan langsung menuju ke gerai layanan pelanggan terdekat di kota anda untuk dibantu proses Unregistrasinya.

Demikianlah tips yang bisa admin sajikan terkait cara UNREG kartu SIM prabayar semua operator, semoga bermanfaat.