Cara Tangkapan layar di HP VIVO, mudah banget!

Cara Tangkapan layar di HP VIVO – Screen Capture HP Vivo – Vendor smartphone yang terkenal banyak varian produk dan harga murah ini sangat aktif untuk menggaet konsumen di Tanah Air. Kita bisa melihat manajemen pemasaran vivo yang begitu aktif dan bisa kita saksikan di berbagai gerai penjual Ponsel berbagai Banner, Etalase, ataupun tatakan rak khas Vivo mudah kita jumpai. Vendor lain yang juga sangat aktif melakukan pemasaran dan sekelas dengan varian Vivo misalnya OPPO, Huawei, Advan dan lain sebagainya.

Cara Tangkapan layar di HP VIVO

Misalnya saja Vivo Y15 sendiri yang meluncur pada 2013 lalu namum masih banyak yang menggunakannya sampai saat ini, Ponsel ini sudah dibekali dengan hardware yang cukup mumpuni yakni Chipset MediaTek MT6582 Quad-core dengan speed 1,3 GHz dan juga penglah grafis GPU Mali 400 MP2. Di sisi memori Internal HP Vivo Y15 ini dibekali space 4 GB dan bisa ditambah dari kartu MicroSD sampai batas 256 GB. Untuk RAM, varian Y15 mamang belum seperti pesaing sekelasnya karena hanya mempunyai space RAM 512 MB saja.

Baca:   Cara mengaktifkan Fitur Face Beauty Vivo V9 untuk Video Call

Masih banyak lagi varian terbaru dari Vivo yang bisa kita temui dengan spesifikasi tinggi dengan harga yang murah pula dikelasnya seperti Vivo Y53, Vivo V7, V7S, Vivo Y69, Vivo y55s, Vivo Y21, Vivo Y15 dan masih banyak yang lainnya.

Cara ScreenShot di HP Vivo

Untuk cara melakukan tangkapan layar di HP android sendiri sebenarnya sangat mudah dan hampir semua tipe dan merek smartphone android bisa untuk melakukan screen capture.

Di HP vivo sendiri ada 2 cara melakukan screenshot, dimana tergantung dari antarmuka tombol yang dibawa smartphone tersebut, karena ada produk Vivo yang membekali dirinya dengan tombol fisik Home dan juga ada yang tombol Home berbentuk sentuhan saja. Namun yang terpenting adalah adanya tombol power dan juga Volume yang masih aktif dan bisa digunakan.

1. Untuk melakukan tangkapan image di layar Vivo silahkan buka dahulu halaman atau bagian layar mana yang ingin anda abadikan

Baca:   Cara memindah WA ke HP lain tanpa kehilangan data inbox

2. Bagi anda yang punya HP vivo dengan tombol fisik Home, untuk melakukan capture Image dengan cara tekan secara bersamaan tombol Power dan Home sampai ada bunyi shuter kamera

3. Bila tombol Home fisiknya tidak ada, bisa melakukan screen capture dengan cara menekan secara bersamaan tombol Power dan volume bawah untuk beberapa saat sampai terdengar bunyi seperti memotret.

4. Untuk melihat hasil tangkapan layar maka bisa langsung menuju ke Menu Galeri dan ada folder khusus screenshot atau tangkapan layar, disitulah letak image tadi disimpan.

Bagaimana, mudah banget bukan cara melakukan screen capture di HP VIVO ?, semoga tips singkat admin diatas bermanfaat.

Tags: