Cara Setting Youtube Agar Aman Untuk Anak dibawah Umur

Cara Setting Youtube Agar Aman Untuk Anak dibawah Umur – Sebagai orang Tua tentunya wajar kalau khawatir terhadap buah hatinya yang masih kecil sering menonton video youtube, Apalagi tanpa filter di aplikasinya sehingga rawan muncul konten Film yang tidak pantas.

mode filter konten di youtube

Pada settingan bawaan aplikasinya, Youtube memang tidak menyertakan filter apapun tentang video yang tayang maupun channel mana saja yang menyajikan film khusus dewasa.

sehingga anak kecil dibawah umurpun bisa dengan mudah menemukan video yang tidak pas untuk umurnya saat menyusuri pencarian atau video rekomendasi yang tayang di aplikasi.

Mencegah aplikasi Youtube agar tidak menampilkan video yang terlarang untuk ditonton anak kecil bisa dilakukan dengan mudah karena ada setelan khusus dalam aplikasi.

Cara Setting Youtube di Mode Terbatas

Baca juga tips Youtube berikut:

Namun pihak youtube juga menggaris bawahi kalau mode terbatas di menu aplikasinya juga tidak menjamin 100 persen penyaringan konten sesuai kehendak penggunanya.

Baca:   Cara aktifkan fitur PIP di Xiaomi MI A1

Namun setidaknya aplikasi sudah bekerja menyaring video yang tidak pantas ditonton bagi buah Hati kita yang masih di bawah umur.

Langsung kita simak bagaimana mengatur Youtube di smartphone agar tidak menampilkan video dewasa yang tidak cocok untuk kepribadian anak, berikut ini:

1. Buka aplikasi Youtube di smartphone dan masuk ke menu akun, letaknya di bagian atas pojok kanan

setelan youtube filter dewasa

2. Selanjutnya masuk ke menu setelan, lalu ke opsi Umum

3. Pada halaman opsi Umum ada menu ‘Mode Terbatas‘, silahkan geser slider kekanan agar aktif.

cara aktifkan mode terbatas di youtube

4. Tutup kembali menu setelan di Aplikasi Youtube, selesai.

Nantinya saat Buah hati kita seddang nonton video di Youtube setidaknya tidak akan ada rekomendasi video yang tampil di halaman dengan konten dewasa yang tidak pantas bagi mereka.

Itulah tips mudah melakukan pengaturan video di aplikasi Youtube ke mode terbatas, semoga bermanfaat untuk para orang Tua yang ingin melindungi Anak mereka dari video tidak sesuai Umur saat tidak dalam pengawasan kita, semoga bermanfaat.

Tags:

Leave a reply "Cara Setting Youtube Agar Aman Untuk Anak dibawah Umur"