Cara Setting Kamera Selfie Realme tidak Mirror atau Terbalik

Berfoto selfie dengan hasil seperti di cermin atau terbaik pada HP Realme seakan kehilangan kesan naturalnya. Dimana pada foto jepretan kamera depan Realme C1, Realme 2 atau 2 Pro sudah disetting dari pabrikannya untuk flip atau mirror, yang kiri jadi kanan begitu juga sebaliknya.

setting selfie kamera HP realme C1 dan 2 pro

Meskipun harganya Murah, semisal Realme C1 memiliki fitur dan spesifikasi mumpuni. Untuk fitur kamera belakangnya sudah memiliki dual sensor masing masing 13 MP + 2 MP dan dapat menghasilkan efek bokeh layaknya memiliki kamera DSLR.

Adapun hasil foto kamera depan HP Realme yang terbaik atau seperti cermin sebenarnya bisa diatasi dengan menonaktifkan fitur Selfie Flip yang ada di settingan sistem kamera.

Nah, daripada kebanyakan ngobrolnya, admin berikan contoh bagaimana melakukan setting kamera selfi HP Realme agar hasil jepretan tidak terbalik / mirror

Cara Mengatur Selfie kamera Realme tidak Flip

pengaturan kamera HP realme

  1. pertama buka menu pengaturan di HP Realme sobat
  2. Selanjutnya buka menu Aplikasi Sistem
  3. Lalu masuklah ke opsi ‘Kamera’
  4. Kemudian nonaktifkan fitur ‘Selfie Klip’, setelah itu tutup kembali pengaturan kamera.
Baca:   Cara Membuat Kunci Layar Wajah di HP Realme 2 dan 2 Pro

Setelah itu cobalah melakukan selfie, nantinya orientasi hasil selfi tidak akan berubah yang kanan tidak menjadi kiri, begitu juga sebalikya.

Meskipun tidak mempunyai sensor sidik jari (fingerprint), HP Realme C1 tetap laris manis dipasaran karena performanya yang bagus. Dimana prosesornya saja sudah snapdragon octa-core 450 dengan RAM berkapasitas 2 GB. Baterai besar berdaya 4230 mAh juga makin menambah durasi penggunaan sampai seharian dalam kondisi normal.

Itulah tutorial singkat yang bisa admin bagikan ke pembaca tentang cara setting selfie kamera HP realme C1, 2 dan 2 Pro agar tidak mirror hasilnya, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Setting Kamera Selfie Realme tidak Mirror atau Terbalik"