Cara Setting Internet Redmi Note 7 SIM 1 ke Slot SIM 2

Dengan Fitur Koneksi Dual 4G maka Pengguna HP Xiaomi Redmi Note 7 tidak perlu lagi mengatur secara manual tipe jaringan saat berpindah dari SIM Card 1 ke Kartu SIM 2. Nantinya secara otomatis Fitur jaringan internet Ngebut tersebut aka menyesuaikan pilihan penggunanya, dan tentunya untuk menikmati jaringan generasi ke-4 tersebut di area tempat tinggal kita juga harus sudah ter-cover sinyal 4G.

Menu setting internet Redmi

Pada pembahasan kali ini admin fokus pada penggunaan koneksi internet yang bersumber dari kartu Selular. Dimana pada Redmi Note 7 atau seri Note 7 Pro juga tersedia Dual SIM-Card yang bisa digunakan untuk menghubungkan ponsel dengan dunia maya.

Adakalanya kita ingin merubah koneksi internet yang berasal dari SIM 1 di HP Redmi tersebut untuk kita pindah ke SIM 2. Semisal pada slot pertama kita menggunakan kartu Telkomsel, lalu slot kedua ada kartu IM3 yang masih ada kuota datanya.

Baca:   Tips mengatasi Error fingerprint Xiaomi

Dan untuk memindah jalur data supaya koneksi internet bisa diambil dari SIM Card kedua, maka kita harus melakukan settingan sederhana berupa merubah akses internetnya supaya tidak mengambil dari kartu selular Slot ke-1.

Untuk mengetahui langkah-langkah mengganti jaringan internet SIM 1 ke SIM 2 pada HP Redmi Note 7 / Pro, silahkan perhatikan caranya berikut ini:

Mengatur Jaringan internet Xiaomi
  1. Buka Menu Setelan di Smartphone Xiaomi Redmi Note
  2. Lalu buka opsi ‘Kartu SIM & Jaringan Selular
  3. Pilih menu “Internet” dan akan muncul 2 pilihan SIM Card, silahkan pilih kartu mana yang ingin dijadikan koneksi data nantinya.
  4. Tutup kembali menu Setelan dan aktifkan koneksi internet yang secara otomatis akan mengambil kuota dan jaringan pada kartu terpilih.

Pastikan juga masih ada kuota data di kartu SIM, karena bila tidak maka pulsa utama akan terpotong untuk sambungan data regular dan pastinya lebih mahal.

Baca:   Tips mengatasi Error fingerprint Xiaomi

Bagi anda yang masih pertama kali memiliki ponsel android Redmi Note 7 dan belum tahu dimana Posisi kartu 1 dan 2 berada serta posisi kartu MicroSD-nya silahkan baca tutorialnya di artikel : Letak Slot SIM Card 1 dan 2 Redmi Note 7/Pro.

Itulah tips singkat tentang cara setting Internet Redmi Note 7 SIM 1 ke Slot SIM 2 yang bisa admin bagikan kali ini, semoga bermanfaat.