Cara Screenshot HP Vivo Y91 dengan Usapan Jari dan Tombol

Memotret gambar atau tampilan di layar HP Vivo Y91 bisa dilakukan dengan tiga cara berbeda sesuai keinginan dan kenyamanan penggunanya masing-masing. Dimana dengan ada nya fitur Screenshot di HP Android Vivo ini pemiliknya bisa menyimpan dokumentasi cuplikan gambar seperti saat seddang inbox di WA, di FB Messenger, memotret status teman di medsos dan keperluan lainnya.

memotret layar hp vivo y91

Meskipun di semua HP Android, tidak hanya di HP Vivo saja, bisa menggunakan fitur screenshot melalui kombinasi tombol, namun untuk fungsi tangkapan layar lain bisa berbeda, seperti cara screenshoot dengan tiga jari ataupun memanfaatkan fitur menu S-Capture.

Seperti diketahui, HP Vivo Y91 merupakan pendatang baru yang menjadi pesaing berat Realme dan juga OPPO A3s. Dimana dengan harga yang dibanderol murah, V91 Vivo kinerjanya sangat bagus untuk multitasking aplikasi dan game berat sekalipun.

Dengan fitur keamanan sidik jari dan juga berbekal RAM 2 GB dengan internal memori 16 GB menjadikan smartphone seharga 2 Jutaan ini sangat diminati. Bahkan di beberapa toko Online vivo Y91 dibanderol dibawah 2 juta Rupiah.

Baca:   Cara Merekam Percakapan Telepon di HP Vivo V9

Lalu bagaimana cara memotret gambar yang sedang tampil di layar HP Vivo Y91 ini ?, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

3 Cara Tangkapan Layar Vivo Y91

Yang pertama admin bahas cara memotret gambar di layar Vivo menggunakan cara standar yakni kombinasi tombol fisik, caranya sebagai berikut:

  1. Pilih dulu tampilan mana yang ingin difoto
  2. Kemudian tekan bersamaan tombol power dan volume bawah, tekan selama dua detik
  3. Bila ada suara jepretan kamera atau layar berkedip sebentar, berarti proses screenshot berhasil
  4. Untuk melihat hasilnya, bisa melalui menu galeri dan tepatnya di folder tangkapan layar

Bagi yang tidak ingin ribet dengan tombol fisik, anda bisa memotret layar Y91 vivo dengan usapan tiga jari, lebh mudah dan simple, caranya sebagai berikut:

  1. Pertama kali aktifkan dahulu fitur gesture di menu Settings > Pilih menu Screenshot > lalu pilih opsi Take a Quick sccreenshot > dan yang terakhir aktifkan opsi “Three fingers swipe screenshot”
  2. Setelah itu, coba lakukan screen-capture dengan mengusap layar menggunakan tiga jari dari arah bawah ke atas
Baca:   Harga HP Vivo V7+ Terbaru dan Spesifikasinya

Dan yang terakhir, anda bisa memanfaatkan fitur S-Capture untuk foto layar Vivo Y91, caranya mudah, Temukan fitur S-Capture yang berada di Status Bar.

Di fitur Capture tersebut anda bisa memilih fungsi Funny screenshot, Long screenshot ataupun merekam gerakan layar menjadi sebuah video bergerak.

Dari ketiga fitur diatas, admin lebih suka dengan fitur usapan tiga jari untuk screenshot di HP Vivo, lebih simple dan jarang terjadi kegagalan proses.

Demikianlah tutorial singkat yang bisa admin bagikan untuk pembaca situs Kangeducation.com tentang cara tangkapan layar android Vivo, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Cara Screenshot HP Vivo Y91 dengan Usapan Jari dan Tombol"