Cara Screenshot HP Samsung J6 / J8 via Tombol dan Usap Layar

Cara Tangkapan Layar Samsung Galaxy J6 dan J8 – Dari dulu Smartphone android apapun tipenya bisa digunakan untuk screenshot menggunakan dua tombol fisik yang ada. Namun untuk beberapa merek HP tertentu menyertakan fitur khusus dan unik untuk memotret tampilan yang ada di layar.

Screenshot di HP samsung j8 dan j6

Begitupun dengan HP Samsung Galaxy J6 dan J8, selain screenshot menggunakan Tombol juga dibekali fitur khusus yang lebih mudah untuk proses pengambilan foto layar, yakni via Usapan dengan pinggir telapak tanga atau dikenal dengan Palm Swipe gesture to capture.

Jadi untuk anda pengguna Produk Samsung Galaxy sekelas J6 dan J8 serta belum pernah tahu bagaimana caranya memotret gambar di layar HP, silahkan simak tipsnya di bawah ini.

Cara Screenshot di HP Samsung J6 / J8

Ada dua tips yang akan admin bagikan, yakni memotret layar dengan menggunakan standar fitur android yakni kombinasi tombol dan menggunakan fitur bawaan Samsung yaitu usapan telapak tangan.

Baca:   Samsung PM1633a Hardisk SSD ukuran 16 Terabyte

1. Screenshot dengan Tombol

a. Pilih dulu gambar atau bagian di layar yang ingin kita potret

b. Selanjutnya tekan kedua tombol seccara bersamaan yakni Volume bawah dan power, sekitar 2 detik

c. Nantinya layar akan berkedip sebentar dan ada suara jepretan kamera, yang tandanya foto berhasil disimpan di memori HP

d. Untuk melihatnya bisa langsung menuju ke menu galeri Samsung pada folder screenshot

Catatan, mungkin kita akan mengalami kegagalan saat proses screen capture menggunakan tombol, Hal tersebut dikarenakan tidak bersamaan saat menekan kombinasi kedua tombol.

2. Screenshot dengan Usapan Telapak tangan

screenshot samsung palm swipe

Screen capture Palm Swipe gesture

a. Sebelum bisa mennggunakan fitur ini, kita harus mengaktifkan dahulu fungsinya, silahkan masuk di menu Settings

b. Selanjutnya pilih Opsi Motion, dan masuk ke pilihan Hand Motion

c. Kita aktifkan opsi Palm Swipe to capture dnegan mencentangnya

Baca:   Cara Ganti Password dan SSID WiFi Hotspot Samsung

d. Untuk mencobanya, silahkan tutup dulu menu pengaturan, lalu usap dari kiri ke kanan layar menggunakan pinggir telapak tangan (silahkan lihat contoh di gambar)

Menurut admin, cara kedua paling mudah diaplikasikan untuk screenshot di HP Samsung j6 maupun galaxy J8. Namun semua tergantung dari kenyamanan pengguna masing-masing, pilih pakai tombol atau pakai usapan layar.

Leave a reply "Cara Screenshot HP Samsung J6 / J8 via Tombol dan Usap Layar"