3 Cara Screenshot HP OPPO A3s Mudah dan cepat

Cara screenshot di HP OPPO A3s – Saat ingin melakukan memotret tampilan di layar OPPO kita tidak perlu menggunakan aplikasi tambahan karena sudah ada fitur khusus yang bisa digunakan. Untuk tahu bagaimana cara tangkapan layar OPPO A3s silahkan simak ulasannya di bawah ini.

Screenshot di HP OPPO A3S android

OPPO A3S

Meskipun OPPO A3s harganya murah namun fitur yang dibawanya tidak murahan, dan tanpa sensor sidik jari (fingerprint) ada fitur keamanan canggih yang sudah disematkan di HP A3s ini yakni face access yang dapat mengunci layar maupun aplikasi dengan menggunakan pemindai kontur wajah penggunanya.

Sebenarnya di HP android tipe apapun bisa digunakan untuk memotret layar menggunakan fitur standar yang ada. Disamping itu setiap pabrikan smartphone juga menyertakan beberapa fitur khusus terkait tangkapan layar.

Baca tipe OPPO berikut:

Cara Screenshot di HP OPPO A3s

Kali ini admin akan memberikan tips khusus 3 cara memotret tampilan layar OPPO A3s dengan fitur standar android dan juga memanfaatkan menu gesture khas OPPO, silahkan simak tipsnya berikut ini:

Baca:   Cara Menghidupkan Layar OPPO dengan Ketuk Layar

1. Tangkapan Layar OPPO dengan Kombinasi Tombol

  • Silahkan tentukan area atau tampilan mana di layar yang ingin kita screenshot
  • Setelah itu tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan tombol power sekitar 2 detik
  • Bila sudah terdengar suara jepretan kamera atau shutter dan ada kedipan kecil dilayar pertanda screenshot berhasil dilakukan
  • Untuk melihat hasilnya masuk ke menu galeri dan ada di folder Screenshot

2. Tangkapan layar menggunakan 3 jari

  • Pertama kali kita harus mengaktifkan dahulu fitur gesture screenshot 3 jari di HP OPPO
  • Masuk ke menu settings, lalu buka opsi Gesture and motion
  • Kita pilih menu Screen-on gesture dan kita aktifkan 3 finger screenshot-nya
  • Tutup kembali opsi pengaturan dan coba jepret tampilan di layar dengan cara mengusap layar dari arah atas ke bawah menggunakan 3 jari.

3. Tangkapan layar dengan Quick menu

  • Kita juga bisa memanfaatkan Quick menu yang ada di bagian atas layar saat kita mengusapnya ke bawah.
  • Disana akan tampil opsi Quick screenshot yang bisa digunakan untuk melakukan jepretan layar dengan cepat tanpa menggunakan tombol fisik dan juga tanpa mengusap layar dengan 3 jari.
Baca:   2 Cara Reset HP OPPO A37 - Soft dan Hard Reset

Spasifikasi dan Fitur OPPO A3s

Untuk informasi, bahwasanya OPPO A3s dibekali dengan kamera dual sensor di bagian belakang yang masing-masing memiliki resolusi 13 MP dan 2 MP legkap dengan flash LED disampingnya, sedangkan untuk kamera selfie-nya beresolusi 8 MP.

Kinerja smartphone ini juga sangat powerfull dimana prosesor OPPO A3s sudah menggunakan seri snapdragon Quadcore dengan kecepatan 1,8 GHz lengkap dengan RAM berkapasitas 3 GB, sehingga untuk menjalankan aplikasi multitasking dan game berat juga lancar tanpa lag sedikitpun.

Ukuran Internal memori OPPO A3s berkapasitas 32 GB, tergolong besar untuk smartphone android murah saat ini. Sehingga untuk urusan penyimpanan file foto, video atau file besar lainnya bisa muat banyak tanpa perlu menggunakan MicroSD sebagai tambahan eksternal memori.

Demikianlah informasi seputar cara screenshot HP OPPO A3s dengan 3 metode berbeda, silahkan dipraktekkan dan semoga bermanfaat.

Tags: