Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Sistem Error

Cara Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Sistem Error – Mungkin pernah suatu waktu anda pengguna HP Realme lupa pola Kunci layar atau Realme mengalami Bootloop yang tampil hanya logo saja saat dinyalakan ?, pastinya harus segera dicari penyelesaiannya dan salah satunya dengan mereset ulang semua pengaturan sistem ke versi pabrikannya.

HP Realme reset ulang sistem

Berbagai permasalahan di smartphone android sebenarnya bisa diatasi tanpa harus menuju ke service center, karena hakikatnya ada sistem recovery yang akan membereskan problem sistem android, tiak terkecuali ponsel Realme yang identik dengan colorOS OPPO pada user interfacenya ini.

Sebelum memutuskan untuk flash ulang sistem HP Realme untuk mengatasi bootloop, lupa kunci layar, aplikasi selalu menutup sendiri dan beberapa permasalahan lainnya, kita bisa memilih opsi reset terlebih dahulu karena opsi ini lebih aman dibanding melakukan flash ulang. Baca juga tips Mengunci Aplikasi di HP Realme 2 dan versi 2 Pro

Cara Hard reset HP Realme 1, 2 dan 2 Pro

Ada dua cara mereset ulang pengaturan di android Realme, yakni melalui menu reset dan melalui mode recovery sebelum ponsel booting. Untuk cara paling ampuh reset HP Realme yakni via ColorOS recovery mode, caranya sebagai berikut:

  1. Matikan dulu ponsel Realme, kemudian isi baterai sampai penuh agar nantinya saat proses reset ponsel tidak kehabisan daya.
  1. Setelah itu kita lanjut ke proses resetnya, silahkan pencet tombol power dan volume bawah bersamaan, jangan dilepas dulu, tekan terus.
Baca:   Tips Menyembunyikan Tombol Navigasi Menu HP Realme

coloros recovery reset realme

  1. Tunggu sampai tampilan di layar muncul tampilan colorOS Recovery berupa pemilihan bahasa lalu lepaskan kedua tombol tersebut
  1. Pilih Bahasa English, kemudian lanjut memilih opsi Wipe data ( Baca juga tutorial Menyembunyikan Tombol Navigasi Menu HP Realme )
  1. Lanjutkan sampaii proses wipe data selesai, kemudian pilih menu reboot

wipe data di hp realme

  1. Tunggu sampai ponsel realme restart dan tampilan utamanya berupa pemilihan bahasa seperti layaknya kita mempunyai ponsel yang baru beli.

Catatan, yang perlu diperhatikan, saat kita melakukan proses reset di HP Android Realme maka seluruh data yang ada di internal memori seperti data aplikasi, kontak, data inbox SMS, pengaturan jaringan internet dan lain sebagainya akan terhapus.

Itulah tips reset HP Realme 1, 2 dan 2 pro saat mengalami bootloop, aplikasi error dan juga saat lupa lockscreen, semoga bermanfaat.

Leave a reply "Reset Ulang HP Realme saat Lupa Kunci dan Sistem Error"