Cara Reset HP Huawei Semua Tipe – Hard dan Soft Reset!

Cara Reset HP Huawei Semua Tipe – Hard dan Soft Reset! – Kemunculan smartphone dengan berbagai fitur diera modern ini tak lagi asing bagi setiap lapisan kalangan masyarakat dunia, termasuk masyarakat di Indonesia. Berbagai negara dibelahan dunia semakin berlomba-lomba dalam meciptakan smartphone paling inovatif. Seperti halnya kontribusi Negara China dalam meluncurkan salah satu vonder smartphone mereka dengan merk Huawei. Sehingga penjualan Huawei ini mulai mendominasi pasar smartphone di Indonesia.

cara reset hp huawei

Bahkan tak hanya itu, prestasi yang dapat dibanggakan Huawei yakni mampu menduduki peringkat ke 3 tepatnya dibawah penjualan smartphone Apple dan Samsung, yang tidak lain kedua merk tersebut adalah merk paling laku dipasaran.

Sehingga dapat menciptakan inovasi baru yang tentunya dijadikan flagship dalam penjualan produk ini. Dalam hal ini leica membantu dalam mendesain dari sisi software nya untuk menghasilkan kualitas foto yang setara dengan Leica. Dan bahkan lensa kamerana pun telah bersertifikat dari perusaha milik Leica.

Baca:   Fitur dan Harga Huawei Nova 3i di Indonesia Terbaru

Walaupun memiliki keunggulan sedemikian, namun beberapa pengguna smartphone ini mengalami permasalahan mulai dari sistem operasi yang eror hingga aplikasi yang tidak dapat dibuka. Nah, itu hanyalah permasalahan yang tak berarti jika kalian sebagai pengguna mampu melakukan reset terhadap smartphone Huawei ini.

Berikut ini bisa kalian simak baik baik khususnya bagi pengguna HP huawei Jadi jangan panik saat ada permasalahan sistem pada smartphone Huawei kesayangan kalian. Karena kalian dapat melakukan hal berikut ini :

Cara Reset HP Huawei Semua Type 

Factory Reset Huawei

1. Pertama, hal yang perlu kamu lakukan adalah menyalakan terlebih dahulu smartphone huawei milik kamu.

2. Kedua, kamu dapat memasuk ke menu utama pada aplikasi settings.

3. Kemudian yang ketiga pilih menu Advenced settings.

4. Selanjutnya Advanced settings, kamu dapat memilih menu Backup & Reset.

5. Kemudian, kamu dapat memilih menu Factory data reset.

Baca:   Format SMS BNI Banking Beli Token Listrik PLN

6. lanjutkan dengan memilih menu Reset data.

7. Nantinya kamu akan dimintai PIN akses untuk mereset data.

8. Kamu dapat langsung memilih Yes atau OK untuk langsung melakukan reset smartphone Huawei.

9. Akhirnya Smartphone Huawei akan melakukan restart dan melakukan reset selang beberapa menit, tunggu dengan sabar ya…

Hard Reset Huawei

Sedangkan untuk Hard Reset, hal yang bisa kalian lakukan adalah :

1. Kamu harus mematikan terlebih dulu smartphone Huawei milikmu.

2. Selanjutnya, kamu dapat menekan tombol volume atas + power secara bersamaan dalam beberapa detik dan jangan dilepas dahulu.

3. Setelah itu akan muncul logo Huawei maka kamu dapat melepas tombol tersebut volume atas + tombol power tadi.

4. Kemudian kamu dapat memilih opsi wipe data/factory reset dengan menggunakan tombol volume (untuk navigasi dalam memilih setiap opsi) dan fungsi tombol power untuk mengonfirmasi menu tersebut.

Baca:   Cara Nonaktifkan aplikasi di Galaxy J5 dengan cepat

5. Sekali lagi kamu dapat memilih menu wipe data/factory reset dengan menekan tombol volume sebagai navigasinya dan mengonfirmasi kembali dengan menekan tombol power.

6. Selanjutnya pilih menu reboot system now dengan menggunakan tombol power.

7. Terakhir, smartphone Huawei akan melakukan reset terhadap sistem yang disertai proses restart dalam beberapa menit. Sehingga kamu perlu beberapa saat untuk menunggunya hingga selesai.

8. Apabila telah selesai maka smartphone Huawei akan menampilkan menu awal layaknya kamu baru beli HP Huawei baru.

Itulah tips mudah melakukan reset dan juga hard reset HP Huawei semua tipe yang bisa admin bagikan untuk sesi kali ini, semoga bermanfaat.

Tags: