Cara Reset factory HP iPhone tanpa Komputer

Cara Reset factory iPhone tanpa Komputer – pada sebuah sistem operasi Ponsel canggih tidak menutup kemungkinan terjadi masalah di dalamnya. Begitu juga dengan iPhone, dimana suatu waktu bisa terjadi trouble dan mengharuskan penggunanya untuk melakukan pengaturan ulang alias reset supaya sistem kembali bekerja secara normal kembali.

Cara Reset factory HP iPhone tanpa Komputer

Melakukan reset ulang sistem di iPhone sangatlah mudah dilakukan dengan bantuan komputer dengan aplikasi iTunes yang sudah terinstall didalamnya. Namun bagi pengguna Apple iPhone yang tidak punya perangkat PC tentunya bukan menjadi halangan untuk bisa mereset Ponselnya supaya pulih dari error yang dihadapi.

Seperti diketahui bahwasanya reset Factory maupun hard reset bertujuan mengembalikan keadaan sistem yang bermasalah, file corrupt dan akan melakukan recovery beberapa file agar kembali ke settingan awalnya.

Ada Beberapa data yang ada di iPhone akan hilang setelah melakukan aksi reset, jadi saya sarankan bagi yang memiliki data seperti kontak, file video, file foto atau file lainnya bisa ditransfer dahulu untuk backup dan bisa dikembalikan bila proses reset telah selesai dilakukan.

Baca:   Cara Membuat Facebook tidak Update Otomatis

Cara Reset iPhone tanpa Komputer / laptop

Bagi anda pemilik ponsel apple iPhone dan tidak punya perangkat Komputer atau menggunakan software iTunes untuk mereset ponselnya silahkan lakukan langkah reset dengan memanfaatkan opsi yang ada di menu settingan iPhone seperti angkah di bawah ini:

1. silahkan Masuk ke menu settings

2. Lalu pilih opsi General, kemudian pilih opsi Reset

3. kemudian pilih opsi Reset All settings, dan bila ada peringatan silahkan setujui saja dan tunggu untuk beberapa saat sampai iPhone restart otomatis.

Ada juga cara lain mereset iPhone tanpa komputer dan tanpa melalui menu pengaturan, yang mana cara ini bisa dinamakan reset paksa dari posisi ponsel belum dinyalakan. Caranya simak di bawah ini:

1. Silahkan menekan tombol Home dan juga tombol power bersamaan sampai iPhone reboot.

2. Ketika logo apple terlihat di layar tekan seccara bersamaan dua tombol home dan power sampai logo menghilang

Baca:   Cara Mengatasi Tombol Back Tidak Berfungsi Pada Smartphone

3. Nantinya iPhone akan melakukan reset secara otomatis, namun untuk beberapa tipe tertentu akan keluar prompt untuk opsi reset.

4. Tunggu sampai iPhone restart sendiri dan proses reset telah selesai dilakukan.

Itulah cara mudah mereset HP iPhone tanpa menggunakan iTunes dan komputer yang bisa admin bagikan kali ini, terima kasih.

Tags: