Cara Periksa registrasi Telkomsel sukses tidaknya

Cara cek registrasi kartu AS, Simpati dan Loop – Bagi pengguna kartu prabayar selular provider di Indonesia seperti Indosat, Telkomsel, Axis, XL, Smartfren, Tri dan lainnya diwajibkan melakukan registrasi ulang dengan data diri yang valid meliputi Nomor kartu Induk kependudukan dan juga Nomor Kartu keluarga (KK).

Cara cek registrasi kartu AS, Simpati dan Loop

Dalam pembahasan kali ini, ada sebagian pengguna kartu provider Telkomsel seperti Simpati, Loop dan AS yang telah melakukan registrasi ulang namun merasa khawatir apakah registrasi sudah berhasil masuk ke pusat data provider ataukah belum.

Kekhawatiran itu wajar saja muncul karena apabila ternyata registrasi yang telah dilakukan gagal akan ada konsekuaensinya yakni pemblokiran terhadap akses kartu selular yang bersangkutan.

Menurut peraturan pemerintah dari kementerian Kominfo 12/2016 mewajibkan kepada seluruh pelanggan kartu prabayar untuk sesegera mungkin memperbarui identitas kepemilikan kartu selular dengan menggunakan jati diri atau identitas berupa NIK dan nomor KK.

Baca:   Cara Hard Reset Android VIVO semua tipe

Dalam perturan tersebut disebutkan apabila melewati batas waktu tanggal 28 Februari 2018 maka akan ada pembatasan terhadap akses fitur kartu. Walaupun pada akhirnya ada keringanan berupa masa tenggang sampai akhir april 2018 dan secara bertahap akan diberlakukan pembatasan akses seperti panggilan keluar atau masuk, SMS keluar dan masuk dan nantinya setelah melewati masa tenggang tersebut semua fitur kartu akan diblokir oleh provider yang bersangkutan.

Cara periksa registrasi Telkomsel Berhasil/gagal

Bagi anda pengguna kartu Telkomsel seperti AS, Kartu Simpati dan Loop yang merasa khawatir apakah sudah sukses melakukan registrasi ulang atau belum, maka bisa melakukan pengecekan dengan cara sebagai berikut:

1. Gunakan ponsel atau bisa juga menggunakan komputer/laptop untuk mengakses link situs yang khusus diperuntukkan untuk pengecekan registrasi pelanggan telkomsel.

2. Buka Browser di HP atau laptop dan akses : https://telkomsel.com/cek-prepaid , atau langsung saja klik tautannya disini

Baca:   Cara mengatasi BBM tidak terhubung padahal sinyal bagus

3. Kemudian akan tampil halaman yang harus anda isi kolom-kolomnya seperti Nomor kartu telkomsel dan Nomor NIK (nomor Induk di KTP)

cek registrasi telkomsel

4. Selanjutnya dibawahnya ada kolom password, untuk memperoleh kata sandi silahkan klok tombol ‘dapatkan password’

5. Nantinya Password akan terkirim ke nomor ponsel anda berupa SMS masuk dari telkomsel, silahkan isi password sesuai yang dikirim tersebut

6. langkah terakhir klik ombol ‘Cek Nomor saya’ dan anda bisa melihat status kartu anda sudah teregistrasi atau belum di halaman yang ditampilkan.

Itulah cara mudah melakukan pengecekan keberhasilan registrasi kartu Telkomsel AS, Simpati dan kartu Loop yang bisa admin bagikan di sesi kali ini, semoga bermanfaat.