Cara Perbaiki Android VIVO Y15 mati total

Cara Perbaiki Android VIVO Y15 mati total. Pada sebuah smartphone android tentunya sistem Operasi yang sedang bermasalah bisa menjadi penyebab terjadinya HP mati total. Kondisi mati total tidaklah sama dengan Bootloop, dimana kondisi Bootloop bilamana ponsel sewaktu dihidupkan bisa loading logo saja tanpa bisa masuk ke tampilan utama sistem android. Jadi bla HP android mati total berarti tidk bisa dihidupkan lagi walau sudah pencet-pencet tombol power berulangkali.

Bila HP android mengalami Bootloop atau hanya tampil Logo saja banyak kasus bisa diperbaiki dengan melakukan recovery reset tanpa menggunakan software khusus dari PC. sedangkan untuk kejadian HP mati Total umumnya dilakukan perbaikan via software khusus yang dijalankan melalui perangkat Laptop atau komputer.

Disini admin tidak akan membahas cara memperbaiki HP android VIVO yang mati total karena disebabkan kerusakan pada hardwarenya, karena bila error disebabkan perangkat keras seperti IC atau komponen HP yang lain tentunya sekeras apapun kita melakukan perbaikan melalui flashing atau recovery tidak akan pernah berhasil.

Baca:   Cara Setting FB Lite agar Terlihat Offline saat Online

Cara Perbaikan VIVO Y15 mati total

Langsung saja admin akan membahas tentang cara melakukan perbaikan HP vivo Y15 yang mati total bukan karena Bootloop atau kerusakan pada hardwarenya, yuk disimak tipsnya di bawah ini.

1. Persiapkan dahulu Laptop atau PC, kemudian Download File perbaikan yang akan kita gunakan diantaranya :

– Download dan Install aplikasi OneClick Unbrick > disini

– Download juga Driver USB Vivo Y15 > disini

– Siapkan pula Kabel data USB

2. Setelah semua siap dan driver sudah terpasang di Laptop/PC silahkan hubungkan Vivo Y15 ke PC via kabel data USB

perbaikan HP vivo mati total

3. silahkan Buka program OneClick Unbrick, lalu Klik tombol Unsoft Brick

4. Nantinya akan muncul Notifikasi Error seperti terlihat pada gambar, Nah pilih dan klik tombol ‘Resolution center’

5. Pada tampilan yang ada, klik pada opsi ‘Extract to current folder’, silahkan tunggu sebentar kemudian klik ‘run the file’

Baca:   Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru

cara perbaikan hp android Vivo matot

5. Silahkan Copy file ‘OneClick.jar ke Folder Heimdall kemudian klik kanan mouse dan pilih ‘Run as Administrator’

6. Nah, pada tampilan aplikasi OneClick Unbrick silahkan klik ulang tombol ‘Unsoft brick’ dan bila muncul error jangan dihiraukan

7. Langkah selanjutnya coba masuk ke mode Download dan jika berhasil masuk silahkan flashing ulang. Nah, cara flashing firmware android bisa sobat cari di Google, banyak sekali tips dan firmware tersedia disana.

Itulah tips singkat cara memperbaiki HP VIVO Y15 yang mati total, semoga bermanfaat untuk pembaca Kangeducation semua, terima kasih

Tags: