Cara Nonaktifkan aplikasi di Galaxy J5 dengan cepat

Cara Nonaktifkan aplikasi di Galaxy J5 dengan cepat – Terlalu banyak aplikasi yang ada di HP android juga berpengaruh pada kinerja sistem. Apalagi aplikasi tersebut walau tidak dibuka namun tetap berjalan di background tanpa kita sadari sehingga menghabiskan resource memori RAM maupun penggunaan kuota data internet yang sia-sia.

Cara Menonaktifkan aplikasi Samsung J5

Seperti halnya yang akan kita bahas kali ini yaitu tentang cara mematikan jalannya aplikasi serta menyembunyikannya dari halaman menu di HP Samsung galaxy J5 bisa bermanfaat untuk meringankan kinerja sistem, mengurangi jatah kuota internet dan juga meminimalisir file sampah yang ada di dalam memori ponsel.

Mungkin anda ingin aplikasi bawaan dari HP samsung J5 yang tidak pernah anda gunakan ingin dimatikan atau dihilangkan, tentunya aplikasi bloatware (app bawaan pabrikan) tidak bisa dicopot dan hanya bisa dinonaktifkan agar tidak bekerja lagi di background.

Baca:   Samsung PM1633a Hardisk SSD ukuran 16 Terabyte

Memang menghapus aplikasi bloatware bisa dilakukan namun dengan tips khusus melalui proses root yang beresiko terhadap keamanan sistem dan bila tidak hati-hati malah akan merusak kestabilan kinerja sistem secara keseluruhan.

Cara Nonaktifkan aplikasi di HP Galaxy J5

Bagi anda pengguna ponsel dari brand terkenal yakni Samsung galaxy J5 serta ingin sekali menonaktifkan aplikasi yang tidak berguna atau jarang anda gunakan bisa menyimak caranya di bawah ini:

1. Dari layar utama silahkan masuk ke opsi Apps (aplikasi)

cara nonaktifkan app j5 samsung

2. Di daftar icon-icon aplikasi yang tampil terrsebut di pojok kanan atas ada opsi ‘edit‘ silahkan klik

3. Nantinya semua ikon aplikasi di layar akan terlihat ada tanda () dipojoknya, silahkan klik tanda minus dari aplikasi yang anda ingin matikan

menonaktifkan aplikasi j5

4. Setelah anda menekan tanda minus di aplikasi terpilih akan ada popup berupa pemberitahuan untuk menonaktifkan aplikasi, silahkan klik tombol ‘turn off’

Baca:   Cara mudah Screenshot di HP ADVAN semua tipe

5. Setelah proses tersebut klik opsi ‘Done‘ (selesai) di halaman pojok kanan atas.

Setelah proses diatas nantinya aplikasi akan hilang dari halaman menu App dan sudah dinonaktifkan oleh sistem.

Itulah cara menonaktifkan aplikasi di HP Samsung galaxy J5 dengan mudah dan cepat, Semoga bermanfaat untuk pembaca situs KangEducation.com

Leave a reply "Cara Nonaktifkan aplikasi di Galaxy J5 dengan cepat"