Cara mudah Screenshot di HP ADVAN semua tipe

Cara mudah Screenshot di HP ADVAN semua tipe – Sebagai produsen HP lokal Advan dengan berbagai varian produknya mampu meraih simpati pasar smartphone dengan menawarkan produk Murah dengan spesifikasi bagus di kelasnya. Dengan bermain di kelas menengah kebawah tentunya dari sisi harga bisa ditekan semiring mungkin karena produk dirakit langsung di Indonesia.

Cara mudah Screenshot di HP ADVAN semua tipe

Beberapa produk advan yang terbilang laris manis dipasaran seperti tipe G1 yang harganya sekitar 1,3 Jutaan dengan membawa spesifikasi tinggi RAM 3 GB dengan internal memori 32 GB.

Berbekal Chipset MediaTek MT6737 OctaCore speed 1,3 GHz tentunya sudah menjadikan sistem bekerja optimal. Advan G1 sendiri disertai spesifikasi kamera beresolusi 13 MP di bagian belakang dan untuk kamera depan beresolusi 8 MP.

Beberapa produk lain advan yang terbilang murah dnegan harga dibawah satu jutaan sangat banyak sekali seperti contoh Advan S50H, Advan S5E NXT, advan i4D, i4A, I5S, I5A, advan i5E dan lain sebagainya. Ada juga varian seri terbaru HP advan yang dibanderol seharga 2,4 Jutaan dengan spesifikasi tinggi yaitu Advan A8.

Baca:   Cara Mudah Blokir Iklan di Ponsel Android

Cara Screenshot di HP ADVAN

Kembali ke topik utama kita, tentang bagaimana cara melakukan tangkapan layar di HP advan semua tipe tanpa menggunakan aplikasi tambahan ?, gampang sekali, simak tipsnya di bawah ini.

1. Persiapkan tampilan atau bagian mana di layar advan yang ingin dijepret gambarnya.

2. Selanjutnya tekan secara bersamaan tombol volume bawah dan tombol power sekitar 2 detik.

3. Nantinya akan ada suara seperti jepretan foto yang berarti proses tangkapan layar berhasil.

4. Untuk melihat hasilnya silahkan masuk ke menu galeri dan letak filenya di folder screenshot atau tangkapan layar.

Bagaimana, mudah banget kan cara menjepret tampilan di layar HP Advan tanpa menggunakan aplikasi apapun. Cara tersebut diatas sebenarnya bisa dilakukan di berbagai sistem android yang tidak mempunyai tombol fisik ‘Home’.

Namun bila ada tombol ‘home’ tersedia maka tangkapan layar atau screenshot bisa dilaukan dengan kombinasi tombol Power dan tombol Home ditekan secara bersamaan.

Baca:   Paket iM3 Yellow Kuota 1 GB hanya 1000 Rupiah

itulah tips singkat dan mudah tentang cara menangkap tampilan di layar HP android advan, semoga bermanfaat.

Tags: