Cara Merubah tampilan login Hotspot Mikrotik

Cara Merubah tampilan login Hotspot Mikrotik – Bagi pengguna router mikrotik sebagai alat administrator jaringan tentu saja harus serba kreatif untuk membuat hal-hal yang lain dari yang lain. Sebagi contoh yang ingin saya bahas disini adalah tutorial bagi para pemilik hotspot yang memakai router mikrotik bisa merubah tampilan login awal ketika hotspot mulai diakses oleh pengguna lain atau client.

Merubah tampilan login halaman hotspot menurut keinginan tentu merupakan kepuasan tersendiri dan jadi daya tarik tampilan penyedia hotspot agar tampak lebih profesional. Merubah tampilan login hotspot dari router mikrotik tentunya harus melalui tahap-tahap tertentu seperti editing file berformat html yang disertakan di file mikrotik itu sendiri.

login page hotspot

Intinya, nanti anda dapat merubah tampilan halaman login ketika seseorang ingin mengakses jaringan hotspot anda. Dengan memanfaatkan kode default yang sudah ada maka dapat dilakukan sedikit otak-atik file html menurut selera kita sendiri. Ingin tampilan halaman ada foto anda tentu bisa, ingin tampilan layaknya halaman ketika masuk ke menu wifi ID tentu juga bisa, itu terserah pemilik jaringan untuk bekreasi dengan file html login page hotspotnya.

Baca:   Daftar Harga Laptop ACER Core i5 Mulai 5 Jutaan

Tutorial ini sebenarnya pernah saya muat di situs saya yang lain, namun ada baiknya para pembaca setia blog ini juga bisa menikmati tutorial yang saya sajikan dalam bentuk PDF yang bisa diunduh melalui 4share.

Tutorial tentang merubah login hotspot di mikrotik ini dulunya saya tulis ketika saya masih buka usaha warnet dengan jaringan dari salah satu operator selular. Maklumlah di desa saya tidak ada jaringan speedy yang harus numpang kabel telepon. maka dari itu, keberadaan internet desa saya hanya tergantung dari adanya operator selular yang pastinya harga kuota masih ‘mencekik’ leher sampai mata melotot…hehe.

Tanpa babibu lagi silahkan unduh file berbentuk PDF dari link yang saya tempatkan di akhir postingan ini. Semoga bermanfaat dan pertanyaan silahkan share di kolom komentar di bawah postingan ini. Terima kasih

Tags: