Cara Merubah Nada pesan dan panggilan WhatsApp

Cara merubah nada dering panggilan dan pesan WA – Aplikasi Perpesanan WhatsApp yang merupakan milik Google ini memang sangat populer di Dunia sampai saat ini. Disamping cara penggunaannya yang mudah juga dikenal sebagai aplikasi yang sangat ringan saat dijalankan.

Cara Merubah Nada pesan dan panggilan WhatsApp

Bicara Nada dering tentunya setiap pengguna WhatsApp akan berbeda selera, Apalagi Nada suara bawaan WA memang sudah umum kita dengar. Nah, untuk membedakan dengan teman lainnya dan untuk mengetahui ponsel kita yang mendapat notifikasi pesan atau panggilan tentunya merubah dering notifikasi menjadi wajib dilakukan.

Baca Juga:

Pada Aplikasi WA, Getar dan nada dering disetel secara default dan sama di semua pengguna. Kita bisa mematikan Getar atau merubah nada deringnya karena menu untuk itu sudha disediakan di dalam aplikasi.

Baca:   Cara mengetahui Resolusi dan ukuran Foto di HP Android

Cara Ubah Nada pesan dan panggilan WhatsApp

Langsung saja kita simak bagaimana cara mengganti notifikasi Pesan dan juga nada dering saat ada panggilan masuk di Aplikasi WhatsApp berikut ini:

1. Buka whatsApp seperti biasanya di ponsel

ubah nada di WhatsApp

2. Kemudian masuk ke menu yang letaknya di pojok kanan atas (tanda titik tiga)

3. Setelah itu masuk ke opsi Setelan lalu masuk lagi ke opsi Notifikasi yang simbolnya berupa gambar lonceng

4. Di halaman Notifikasi nantinya kita bisa mematikan getar atau merubah Notifikasi dari Pesan masuk, Pesan dari Grup WA ataupun nada dering panggilan

5. Ubah nada sesuai keinginan dan jangan lupa keluar dari setelan setelah melakukan pergantian nada dering yang diinginkan.

Dengan melakukan pengaturan nada seperti yang admin bagikan seperti diatas akan mempermudah pengguna Akun WhatsApp untuk menentukan apakah pesan dari WA atau dari aplikasi perpesanan lain.

Baca:   Cara Hard Reset Samsung Galaxy J5, Mudah dan cepat!

Semoga tips singkat admin diatas tentang cara merubah nada notifikasi Pesan dan panggilan di WhatsApp bisa bermanfaat, terima kasih.