Cara Menghidupkan Layar OPPO dengan Ketuk Layar

Cara Menghidupkan Layar OPPO dengan Ketuk Layar 2 kali – Tahukah sobat kalau di HP android juga bisa memanfaatkan fitur menyalakan layar HP dengan ketukan layar. Begitu juga dengan OPPO smartphone dengan ciri khas ColorOS-nya bisa menggunakan fitur screen on tanpa menyentuh tombol Power.

tap 2 kali menyalakan layar oppo

Varian OPPO dengan sistem android dan ColorOS sebagai User interfacenya, membuat penggunanya mudah menyusuri berbagai fitur yang ada. Begitu juga untuk tips yang akan admin bagikan di sesi kali ini tentang fitur Tap 2 kali screen untuk menghidupkan layar HP tanpa memencat tombol power.

Dengan demikian, kita akan menghidarkan kerusakan dini pada tombol power karena seringnya ditekan untuk menghidupkan dan mematikan layar HP OPPO. Untuk itulah kita bisa gunakan opsi Double tap to Screen On.

Simak tips OPPO berikut:

Baca:   3 Cara Screenshot HP OPPO A3s Mudah dan cepat

Fitur Double tap to Screen On bisa digunakan pada beberapa tipe OPPO seperti F1s, OPPO F7, F5, Neo 7 serta beberapa varian terbaru lainnya.

Cara menyalakan Layar OPPO tanpa sentuh Tombol Power

a. Sebelum bisa menggunakan fungsi Tap 2 kali untuk menghidupkan layar HP, kita perlu melakukan pengaturan pertama, silahkan masuk ke menu settings di OPPO

b. Selanjutnya geser layar agak ke bawah dan masuk ke menu Gesture & Motion

c. Di halaman tersebut kita pilih Screen off gesture, lalu aktifkan opsi Double tap to screen On

d. Tutup kembali menu settingan dan coba matikan layar dan untuk menghidupkan coba ketuk layar 2 kali dengan berurutan. Apabila menyala berarti pengaturan yang kita lakukan sukses, selamat!

Di beberapa tipe tertentu cara mengatur settingan Double tap to screen on HP OPPO bisa berbeda letaknya, namun fungsinya tetaplah sama.

Baca:   Tips OPPO A3s Cara Mengunci Aplikasi dengan Sensor Wajah

Begitu juga untuk varian tertentu, apalagi OPPO dengan ColorOS versi lama belum mensupport fitur tap 2 kali untuk menghidupkan screen HP.

Semoga tips singkat OPPO diatas bermanfaat dan bisa memperpanjang umur tombol power saat menggunakan fitur gesture Double tap to screen-On di HP OPPO, terima kasih.

Tags: