Cara Mengetahui Nomor Listrik Hilang dengan Mudah

Bagi anda yang mengalami kesulitan menemukan nomor rekening listrik yang hilang, entah karena struk bukti pembayaran atau pembelian token (pulsa listrik) PLN lupa menaruhnya dan kartu ID pelanggan juga tidak ketemu, admin akan membahasnya untuk sobat pembaca semua.

id pelanggan listrik hilang

Mungkin kita ingin mengetahui nomor meteran listrik dengan nama pemilik saat berkunjung ke konter pembayaran atau PPOB online disekitar anda. Namun rata-rata semuanya tidak akan bisa menemukan serial id pelanggan PLN Pasca bayar atau prabayar disebabkan aplikasinya tidak ada menu pencarian berdasarkan nama pemilik meteran.

Dan bagi anda yang malas untuk pergi ke kantor cabang PLN terdekat hanya untuk menanyakan nomor rekening listrik, maka ada cara paling mudah mencarinya dan itu sebenarnya dekat dengan posisi anda sendiri.

Cara Mudah menemukan nomor meteran listrik

1. Silahkan menuju ke box MCB atau kotak meteran listrik di rumah anda

2. Selanjutnya lihat dan perhatikan dengan seksama, ada deretan kode bar (kode batang) lengkap dengan beberapa digit angka di bawah atau diatasnya

Mencari nomor id rekening listrik hilang

3. Ambil buku catatan dan tulis deretan angka tersebut. Itulah nomor meteran dari ID pelanggan milik anda sebenarnya.

Bagaimana Nomor id di Box meteran terhapus ?

Bilamana ada kondisi tertentu nomor yang tertera di meteran listrik tersebut hilang atau tidak kelihatan, maka cara satu satunya untuk mengetahui nomor rekening PLN anda adalah dengan menelopon ke nomor 123 milik PLN, Atau bisa juga langsung menuju ke loket pembayaran di kantor PLN terdekat di daerah sobat.

Itulah tips singkat dan mudah menemukan dan mengetahui dimana letak id pelanggan Listrik prabayar dan pasca bayar berada saat kita lupa atau hilang kartu id-nya, semoga bermanfaat.