Cara Mengatasi Xiaomi Redmi WiFi Gagal Connect Internet

Cara Mengatasi Xiaomi Redmi WiFi Gagal Connect Internet – Beberapa masalah jaringan WiFi Xiaomi Redmi semisal WiFi tidak dapat Hidup atau tidak terhubung ke Internet meskipun sudah memastikan hotspot tidak bermasalah menjadi kendala tersendiri bagi beberapa pemilik brand android asal China ini.

Mengatasi WiFi xiaomi trouble tidak konek internet

Sebelum melanjutkan pembahasan cara perbaikan WiFi HP XIAOMI yang trouble tidak dapat konek internet, sebaiknya periksa dahulu beberapa hal berikut :

  • Cek router yang berfungsi sebagai hotspot di tempat anda. Namun bila anda bukan pemilik router, silahkan tanyakan ke pemiliknya, apakah bisa Hootspot bsia diakses atau memang disetting private.
  • Cek Kata sandi dari jaringan WiFi yang ingin anda hubungkan ke HP xiaomi, dan pastikan batasan jumlah klien yang diperbolehkan sudah disetting untuk beberapa user termasuk anda sebagai pemilik HP Xiaomi
  • Pastikan Router sudah mendapat koneksi internet dari provider penyedia layanan internet seperti Speedy Telkom atau penyedia lainnya.
Baca:   Cara perbaikan Speaker XIAOMI error tidak Bunyi

Solusi WiFi HP Xiaomi gagal On dan sulit konek Internet

Langsung saja kita simak apa saja yang bisa kita lakukan saat mengalami trouble jaringan WiFi di smartphone android Xiaomi redmi berikut ini:

  1. Aktifkan Mode pesawat

Cobalah untuk menggunakan fitur plane mode saat mengalami error jaringan data dan juga WiFi.

Fungsi mode pesawat di HP android salah satunya untuk menguatkan kembali sinyal selular yang tidak stabil dan juga me-refresh jaringan data seperti WiFi, Blutooth atau tethering.

Aktifkan plane mode untuk beberapa detik, kemudian matikan lagi. Nantinya seluruh koneksi akan direfresh oleh sistem Android Xiaomi dan bisa anda coba konek kembali ke hotspot WiFi.

  1. Reboot HP xiaomi

Kita juga bisa mencoba mereboot atau restart ulang ponsel supaya sistem dan jalannya aplikasi serta driver yang crash bisa berjalan normal kembali.

Matikan ponsel dan nyalakan ulang, setelah itu coba koneksikan kembali sambungan WiFi di HP redmi anda.

  1. Hapus cache dan file sampah
Baca:   Bagaimana Nonaktifkan Aplikasi di HP Xiaomi yang Sulit di Copot

Banyaknya file cache yang menumpuk di ruang penyimpanan internal bisa membuat lemot HP android Xiaomi. Bila anda tidak sering menghapus file temporary atau cache data, cobalah untuk menghapusnya saat ada trouble koneksi WiFi.

  1. Lupakan jaringan

Maksudnya, bila sebelumnya kita sudah berhasil terkoneksi ke penyedia hotspot, kemudian saat ini gagal untuk masuk secara otomatis, maka lakukan penghapusan nama SSID dan setelah itu hubungkan ulang.

  1. Reset factory Xiaomi

Saat semua opsi diatas tidak bisa mengatasi problem WiFi di HP xiaoomi redmi, silahkan lakukan reset ulang ke pengaturan pabrikan.

Tentunya yang harus diperhatikan, saat proses factory reset berlangsung, semua data yang ada di internal memori akan terhapus. Jadi backup dahulu atau pindah ke eksternal memori data penting sebelum proses reset dilakukan.

Demikianlah tips dan solusi permasalahan WiFi di HP Xiaomi android tidak kkonek ke internet maupun gagal On, semoga bermanfaat.

Baca:   Harga dan spesifikasi HP Xiaomi Mi A1 terbaru