Cara Mengatasi Kontak di WhatsApp tidak muncul

Mengatasi Kontak WhatsApp tidak bisa muncul – WA sebagai salah satu aplikasi berkirim pesan dan penggilan online suara serta video paling populer di dunia saat ini sudah mencapai lebih dari 1 milliar penggunanya menurut statistik yang ada di paly store.

Cara Mengatasi Kontak di WhatsApp tidak muncul

Disamping aplikasinya mudah digunakan dan ringan dijalankan, tentunya ada saja masalah yang belum bisa diatasi oleh sebagian penggunanya, diantaranya mengatasi tidak tampilnya kontak di dalam aplikasi WhatsApp sehingga menyulitkan penggunanya untuk memulai berkirim pesan ke kontak yang dituju

Aplikasi WhatsApp akan mendeteksi setiap Nomor telepon yang sudah disimpan di dalam kontak telepon dan secara otomatis akan terdeteksi di aplikasi WA. Tentuya Nomor kontak yang tersimpan di ponsel tersebut juga harus terkait dengan akun WA atau terdaftar sebagai pengguna aktif WhatsApp.

Semisal anda punya teman atau rekan kerja yang ingin terhubung ke WA dan ingin melihat foto profil serta berkirim pesan maka syaratnya anda harus terlebih dahulu menyimpan nomor kontak yang bersangkutan. Walau pada kenyataannya anda bisa mengirim pesan ke nomor tujuan tanpa terlebih dahulu menyimpan nomor tersebut di dalam buku telepon.

Baca:   Mematikan Getar Pesan masuk di WhatsApp

Simak juga:

Cara mengatasi Nomor kontak WA tidak muncul

Adapun beberapa sebab kontak tidak bisa muncul di aplikasi WhatsApp bisa terjadi karena beberapa sebab sebagai berikut:

Izin Akses Aplikasi WA

Ada sebab tidak tampilnya kontak di apikasi WA karena aplikasi WA tidak mempunyai izin akses terhadap kontak telepon. dan untuk mengatasinya silahkan simak caranya sebagai berikut :

1. Masuk ke menu settings di HP, lalu masuk ke menu Aplikasi / manager aplikasi

2. Selanjutnya cari aplikasi WhatsApp

izin aplikasi whatsapp akses kontak

3. kemudian geser layar kebawah dan masuk ke opsi izin aplikasi

4. pastikan slider tulisan kontak sudah dalam kondisi aktif

Intinya dengan mengaktifkan opsi ijin kontak tersebut nantinya WhatsApp akan diberi akses oleh telepon untuk mengakses buku telepon.

Baca:   Menghapus Riwayat Pencarian di Facebook Privacy aman

Perbarui kontak WA

Cara selanjutnya setelah tips diatas anda lakukan yakni memperbarui kontak agar bisa tampil di aplikasi WA, caranya sebagai berikut:

1. Silahkan Masuk ke aplikasi whatsApp

2. Selanjutnya klik pada icon pesan, letaknya di sisi bawah kanan (lihat gambar)

memperbarui kontak whatsapp

3. Kemudian klik icon menu di pojok kanan atas (tanda titik tiga)

4. Selanjutnya klik ‘perbarui’, dan pastikan juga koneksi internet sudah terhubung dan lancar.

Aplikasi WA Error

Bilamana setelah melakukan beberapa tahap diatas ternyata kontak tidak bisa juga tampil di WhatsApp anda bisa mencoba mencopot aplikasi karena bisa jadi terjadi kerusakan pada jalannya Aplikasi WA di ponsel anda.

Coba unduh copot WA kemudian restart ulang ponsel dan unduh kembali Aplikasi. Dengan demikian diharapkan WhatsApp lebih fresh dan bisa bekerja mendeteksi kontak secara normal.

Itulah tips memunculkan nomor kontak di whatsApp yang sempat hilang (tidak terdeteksi) di sesi kali ini, seoga bermanfaat untuk pembaca semua, terima kasih.

Baca:   HP di Flash Ulang data Apa saja yang hilang ?