Cara mengatasi Baterai HP OPPO panas dan cepat habis

Cara mengatasi HP OPPO Baterai panas dan boros – Mungkin saja anda pemilik HP OPPO sedang mencari cara bagaimana supaya HP OPPO miliknya bisa awet dan tahan lama digunakan untuk menjalankan berbagai aplikasi, Begitupun untuk pengguna HP OPPO baterai non removable (tanam) juga bisa mengalami baterai boros dan juga cepat sekali terasa panas.

Cara mengatasi Baterai HP OPPO panas dan cepat habis

Apapun jenis baterai yang digunakan, entah itu Baterai HP OPPO bertipe non removable maupun yang bisa dicopot bisa mengalami boros baterai dan panas ketika sedang digunakan maupun ketika pengguna tidak melakukan aktifitas apapun terhadap ponsel kesayangannya.

Tentunya masing-masing pengguna HP oppo akan berbeda pengalaman satu dengan yang lain dalam hal masalah baterai di ponselnya, ada yang merasa baterai awet-awet saja, tahan lama walau digunakan dalam jangka waktu lama atau bahkan sebaliknya boros dan sering panas.

Cara mengatasi Baterai OPPO boros dan gampang panas

Silahkan simak tips beberapa tips yang akan admin bagikan ke pembaca setia KangEducation tentang cara mudah membuat baterai HP OPPO tidak gampang panas dan tentu saja tidak cepat habis dayanya, silahkan disimak.

Baca:   Kode Cek Sisa Kuota Simpati AS Loop Terbaru

1. Jangan Ces HP sambil dimainkan

ungkin kita pernah dan sering lihat seseorang menggunakan HP Android sambil melakukan ces atau pengisian daya baterai ponselnya. Kebiasaan tersebut dapat memperpendek umur baterai karena membebani kinerja baterai.

Sebisa mungkin berhentilah melakukan kegiatan ces baterai HP OPPO anda ketika sedang mengisi daya, ketika ingin menggunakan HP semisal karena urusan penting jangan berlarut-larut sampai kelupaan waktu atau kalau bisa cabut dahulu port pengisian dan gunakan untuk keperluan anda, setelah itu isi kembali.

Seperti diketahui, melakukan pengisian daya di ponsel dan secara bersamaan digunakan untuk bermain game atau menjalankan aplikasi misalnya, maka arus masuk dari alat charge tidak akan seimbang dengan arus yang dikeluarkan ketika digunakan, sehingga kinerja pernagkat baterai HP OPPO dan hardware di dalam ponsel juga semakin meningkat kinerjanya sehingga menyebabkan suhu baterai ikut tinggi.

2. kekuatan sinyal

Coba lihat Untuk mengecek apakah tangkapan sinyal di HP OPPO anda lemah atau bagus dan stabil Begitu juga untuk kekuatan dan tangkapan sinyal juga harus setidaknya menunjukkan nilai 2 strip keatas.

Baca:   Mengatasi Aplikasi HP android sering menutup sendiri

Apabila kondisi sinyal terlalu buruk atau lemah di HP OPPO dan hanya menunjukkan satu strip saja maka suhu baterai akan semakin meningkat dan boros, karena adanya kinerja hardware penangkap sinyal yang harus kerja ekstra menstabilkan tangkapan sinyal.

3. Matikan beberapa fitur penguras baterai

Beberapa fitur smartphone OPPO dan tipe android lain yang boros asupan daya beterai diantaranya Hotspot, GPS, Sambungan data dan Wi-Fi.

Jadi untuk menghemat daya baterai di HP oppo agar tidak boros matikan saja fitur-fitur tersebut ketika anda tidak membutuhkannya seperti di malam hari ketika berangkat tidur atau sedang bekerja.

4. Matikan aplikasi berjalan di background

Beberapa jenis aplikasi online seperti FB, BBM, WhatsApp, line, twitter, instagram dan lain sebagainya sangat boros asupan daya baterai, sebab aplikasi tersebut juga di balik layar alias latar belakang sistem dan tentunya membebani kinerja hardware secara keseluruhan tak terkecuali baterai.

Jadi matikan saja proses aplikasi yang jarang anda gunakan agar baterai semakin awet dan tidak cepat membikin ponsel panas.

Baca:   2 Cara Reset HP LG karena error Sistem atau Lupa Sandi

5. Gunakan baterai Original OPPO

untuk urusan Power supply daya tentunya baterai merupakan perangkat paling vital di smartphone. baterai yang tidak Asli/original pasti akan mempunyai kualitas cell yang buruk apalagi harganya yang cenderung murah, Begitu juga untuk sisi penyimpanan pastinya baterai orisinil akan lebih bagus dalam menyimpan arus listrik.

Jadi apabila ingin membeli baterai pengganti HP OPPO pastikan beli yang asli walau harga terpaut lebih mahal namun awet digunakan.

6. Gunakan aplikasi Pendingin baterai OPPO

Coba install aplikasi penghemat dan pendingin baterai yang banyak tersedia di google play store bila anda tidak ingin repot-repot mengurus masalah baterai. Tinggal sekali klik umumnya aplikasi pendingin baterai bisa mengoptimalkan pemakaian dan kinerja baterai OPPO sobat.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa admin bagikan untuk sobat pembaca semua tentang cara menghemat pemakaian baterai HP OPPO agar tidak boros dan juga tidak membuat suhu baterai tinggi, semoga bermanfaat.

Tags: