Cara Mengambil Uang di Mesin ATM BNI tanpa Kartu Debit

Fitur Mobile Tunai bisa dimanfaatkan seluruh nasabah Bank BNI, Dimana fungsinya tidak lain untuk mengambil uang di mesin ATM tanpa memasukkan kartu Debit. Jadi seandainya suatu saat kartu ATM ketinggalan dirumah, cukup gunakan fitur ini saat penarikan uang cash.

mobile tunai bni

Sistem kerja penarikan uang tunai tanpa kartu ATM BNI hanya dapat dilakukan bila nasabah sudah mengaktifkan dan menggunakan aplikasi Mobile Banking BNI. Dimana permintaan penarikan uang sesuai ominal yang diinginkan pertama kali dilakukan di platform aplikasi. Bila sudah berhasil, barulah kita bisa mengambil uang di mesin ATM tanpa kartu debit / Kredit.

Dari tingkat keamanan juga terjamin, karena fitur Mobile Tunai hanya bisa dilakukan dengan permintaan dari pemilik akun nasabah yang bersangkutan. Lalu saat di mesin ATM nantinya juga akan dimintai kode verifikasi lagi yang dikirimkan via SMS berupa kode OTP ke nomor ponsel tujuan, Jadi sangat aman. (Simak juga Cara mengatasi Aplikasi Mobile BNI Sering Error)

Adapun bagi anda yang belum pernah mencoba fitur mobile tunai, pastikan dulu sudah mengaktifkan mobile banking BNI. Dan adapun langkah-langkah pengambilan uang tanpa kartu ATM adalah sebagai berikut.

Baca:   Solusi Aplikasi Mobile BNI Banking Sering Keluar Sendiri

Cara Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BNI

Langkah Pertama (Transaksi Via Aplikasi)

  1. Buka aplikasi BNI mobile Banking dan login ke akun anda
  2. Setelah terbuka, pilih menu ‘Mobile Tunai” di halaman utama
  3. Di bagian tujuan, Pilih “Diri sendiri” bila anda sendiri yang ingin mengambilnya di ATM
  4. Tentukan nominal uang yang ingin diambil, nilai kelipatan Rp 50.000 – Rp 1.250.000, Lalu tekan tombol lanjut
  5. Langkah terkhir masukkan password Transaksi mobile banking anda dan tekan tombol Lanjut
  6. Bila berhasil, akan tampil nota transaksi silahkan simpan atau lakukan screenshot, dimana nantinya Kode Transaksi diperlukan saat di mesin ATM
tarik tunai tanpa kartu BNI di atm

Langkah Kedua (Mendatangi ATM)

  1. Untuk transaksi Tunai tanpa kartu, Tekan tombol warna hijau di mesin ATM (Bertuliskan “Enter” atau “Accept”
  2. Tentukan bahasa dan pilih opsi Mobile Tunai (Tarik tunai)
  3. Masukkan kode transaksi yang sama persis dengan nota yang diperoleh via aplikasi mobile banking BNI, Tekan tombol Lanjutkan
  4. Tunggu ada SMS kode OTP di smartphone anda, Input kode tersebut ke mesin ATM
  5. Bila kode sesuai dan benar, maka proses pengambilan uang akan dilanjutkan.
Baca:   Cara Beli Pulsa Telkomsel via USSD BNI Banking 141

Pada Anda bisa meminta orang lain untuk mengambil uang di mesin ATM BNI tanpa menggunakan kartu, meskipun orang tersebut tidak memiliki rekening di Bank. Caranya cukup mudah, saat pemilihan tujuan di aplikasi mobile, pilih “Orang lain”.

Nantinya akan ada kolom untuk mengisi nama penerima dan nomor handphone penerima. Dimana nomor ponsel tersebut harus dalam kondisi aktif untuk menerima kode OTP saat pengambilan uang di ATM nantinya.

Demikianlah langkah-langkah mudah menarik uang di ATM tanpa kartu BNI, semoga bermanfaat untuk sobat pembaca semua, terima kasih.

Leave a reply "Cara Mengambil Uang di Mesin ATM BNI tanpa Kartu Debit"