Cara Mengaktifkan Kunci Layar OPPO A83 Face Unlock

Cara mengaktifkan Kunci layar OPPO A83 Face Unlock – Fitur scan Wajah atau pemindai kontur wajah sudah disematkan di A38 OPPO, sehingga penggunanya bisa dengan mudah mengamankan akses ke sistem dengan aman, baik itu untuk screen lock maupun mengunci akses aplikasi.

face unlock OPPO A83

Meskipun tidak disertai dengan fitur fingerprint untuk kunci layar dnegan sidik jari, OPPO A83 yakin dengan face Unlock yang ada sudah menjamin keamanan data penggunanya. Terlebih untuk menekan harga agar murah, penggunanya harus rela tidak ada fitur scan sidik jari.

Bila saat ini semua produk android sudah menyematkan fitur kunci layar standar berupa Pola, kata sandi maupun PIN yang mudah sekali penggunaannya, namun untuk fitur terbaru yang lebih canggih dan sangat sulit dibobol diantaranya face Unlock dan fingerprint.

Adapun kekurangan dari fitur pemindai wajah di OPPO A83 atau smartphone ain yaitu saat adanya gagal membuka kunci layar saat melakukan pemindaian wajah.

Baca:   Cara kirim foto di WA dengan ukuran file aslinya

Baca juga tips berikut:

Kegagalan scan wajah saat membuka kunci layar atau aplikasi disebabkan cahaya yang minim saat scan berlangsung ataupun terkadang penggunanya menggunakan riasan wajah yang sudah tidak dikenali oleh database kontur wajah saat pertama kali dilakukan rekam wajah.

Cara Mengaktifkan pemindai wajah OPPO A83

Langsung saja kita simak bagaimana mengaktifkan fitur face unlock di OPPO A83 berikut ini:

1. Buka menu settings di HP OPPO dan masuk ke opsi Menu Security

2. Kemudian masuk lagi ke opsi Screen Unlock, dan disana akan terdapat beberapa opsi pengunci layar diantaranya metode PIN, Password, Pattern maupun facce unlock

3. Pilih opsi Face Unlock dan dilayar akan ada langkah pengaturannya, pilih Set it up dan tekan continue

Baca:   Cara membuat dan Ubah Sandi Hotspot WiFi Android

4. Selanjutnya kita akan disuruh menghadapkan wajah ke area yang telah ditentukan di layar, lanjutkan sampai scan wajah berhasil

5. Sesudah pemindaian berhasil dan tersimpan di database sistem OPPO A83, silahkan coba membuka kunci layar menggunakan fitur face unlock.

Tips: Ketika pertama kali melakukan perekaman wajah di OPPO A83, sebaiknya cahaya ruangan jangan terlalu galap ataupun terlalu silau agar nantinya saat digunakan tidak sering gagal masuk.

Itulah tips singkat tentang cara mengaktifkan fitur pengunci layar di HP OPPO A83 dengan pemindai wajah, semoga bermanfaat.

Tags: